Sehari Usai Posting Iseng Melecehkan Sholat Para ABG ini Ditangkap

Sehari Usai Posting Iseng Melecehkan Sholat Para ABG ini Ditangkap
Sehari Usai Posting Iseng Melecehkan Sholat Para ABG ini Ditangkap

Sehari Usai Posting Iseng Melecehkan Sholat Para ABG ini Ditangkap. Yup gambar sekelompok ABG sedang iseng melakukan gerakan sholat namun dilakukan dengan tak semestinya. Yang berpura-pura imam malah telanjang dada dan nangkring di atas motor, sementara makmumnya di belakangnya. Posisi mereka nampak di tengah jalan. Nah baru gambar ini diposting, baru semalam gan, ternyata dah diciduk polisi gan. Ya jelaslah ini menistakan agama, wong becanda ya musti tak seenaknya seperti ini gan.

Postingan ini awalnya beredar dari daerah Asalnya, yakni plat K atau daerah Pati dan sekitarnya. Namun dalam beberapa jam saja sudah menjadi viral di dunia maya.Di sahare dari group ke group dan dari satu akun ke akun lain. Contohnya saja dishare ke fb group Magetan oleh  Wong Kalem to BERITA MAGETAN 12 hrs · Pontian, Malaysia,atau di link INI dn INI :

“ra sampek sedino sewengi wes ngandang,,, ber’expresi boleh tpi yg wajar” aja

Kemudian misalnya juga dishare group ngajuk dilink INI. Berikut beberap afoto lainnya:

abg-melecehkan-shalat-ditangkap
abg-melecehkan-shalat-ditangkap

abg-melecehkan-sholat pelaku-penista-agama-ditangkap

penista-shalat
penista-shalat

Statmen dari PRFM News Channel added 2 new photos.8 hrs ·

5 REMAJA TERTANGKAP KAMERA PRAKTIKKAN GERAKAN SHALAT TAK PANTAS

Sejumlah foto yang menampilkan lima remaja sedang mempraktikkan gerakan shalat dengan cara tak lazim menghebohkan dunia maya. Foto itu diunggah pemilik akun Facebook bernama Wahyu Riyanto pada Senin, (5/12), sekira pukul 10.00 WIB.

Di dalam foto itu, salah satu remaja berdiri di posisi imam menampilkan gerak takbiratul ihram di atas dua sepeda motor. Si ‘imam’ saat itu sengaja bertelanjang dada.

Di belakang remaja tersebut, tiga remaja mengenakan pakaian lengkap dengan peralatan shalat seperti peci dan sarung. Sedangkan, satu remaja lainnya hanya mengenakan pakaian lengkap.

Bersamaan dengan mengunggah foto tindakan tidak pantas itu, pemilik akun bernama Wahyu Riyanto juga menuliskan keterangan yakni, “Plat K berarti area #Jateng, becandanya gak lucu ngene ki do lapo‎ (lagi ngapain)”.

Setelah diunggah ke Facebook, foto aksi tidak lazim itu dengan cepat menjadi viral dan memancing komentar bernada negatif. Hingga pukul 22.15 WIB kemarin, foto itu sudah dibagikan lebih dari 1.300 pengguna Facebook dengan hampir 200 komentar.

Dilansir dari Liputan6.com, berdasarkan penelusuran, sebuah sepeda motor yang terlihat di dalam foto itu bernomor polisi K6689 VQ kendaraan wilayah Jepara Jawa Tengah. Sedangkan, remaja yang mengunggah foto tindakan tidak pantas itu pemilik akun facebook ‎bernama, “Muntil Kecil”.

Saat mengunggah foto itu, juga menyertakan tulisan keterangan, “Ws gaul th durong gan (Sudah gaul apa belum gan)…? #gila“. foto itu juga ditandai kepada dua pemilik akun Facebook lainya‎.

Sedangkan, pemilik akun #Facebook bernama “Muntil Kecil” itu diduga bernama asli Muna akan tetapi panggilanya Muntil. Remaja itu masih duduk kelas 2 tingkat SMA/Aliyah.

Setelah foto aksi shalat tak pantas itu menghebohkan media sosial, kelima remaja yang ada di dalam foto itu beserta satu remaja yang diduga mengambil gambar mereka diamankan tim Buser Polres Jepara Polda Jateng di kediaman mereka.

Polisi juga mengamankan dua unit sepeda motor yang ada di dalam foto sebagai barang bukti. Hingga kini, kelima remaja itu masih dimintai keterangan jajaran Polres Jepara.

——–

pic : Kelima remaja yang ada di dalam foto itu beserta satu remaja yang diduga mengambil gambar mereka diamankan tim Buser Polres Jepara Polda Jateng.

Ya, kabar ini terus bergulir dan menjadi viral di dunia maya. Nah ini jadi pembelajaran buat kita semua untuk tidak asal posting di dunia maya, tidak melakukan sesuatu yang bisa menjadi hal yang dianggap menistakan agama, apalagi dalam situasi politik yang sedang panas seperti ini. So, juga tak lupa andaikata ada saudara kita, kawan atau kerabat yang terindikasi melakukan hal seeperti ini, ya monggo diingatkan gan. Bikinnya hanya beberapa menit, tapi dipenjaranya bisa lama, ngeri.

Advertisements
Advertisements

10 Comments

  1. Nah yang begini yang jelas2 menistakan agama, jangan sampai lepas begitu saja, harus ada hukuman biar kapok..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin