Jika Motor Polisi Secanggih Ini Jalanan Pasti Aman

Jika Motor Polisi Secanggih Ini Jalanan Pasti Aman
Jika Motor Polisi Secanggih Ini Jalanan Pasti Aman

Sepeda motor masa depan milik polisi lalulintas akan sangat canggih. Seorang mekanik membuat desain sepeda motor polisi masa depan. Sepeda motor ini dibayangkan sangat cepat, dapat terbang, dan bisa dikontrol sepenuhnya menggunakan aplikasi mobile.

Orang tersebut bernama Charles Bombardier, asal Kanada. Desain motor masa depannya ini ia beri nama Interceptor.

“Ini hanyalah evolusi alami dari teknologi,” ujar Bombardier, mengatakan tentang motor buatannya kepada CNN. Menurutnya, teknologi yang ada di motor ini sebetulnya sudah ada, tinggal bagaimana menyatukannya saja.

Misalnya saja kamera lalu lintas, real time video untuk memindai plat nomor pengguna jalan, serta motor bertenaga baterai.

Rangka motor yang tidak lagi pakai jok ini dibangun dengan karbon fiber, sehingga terjamin kuat dan ringan. Warnanya sangat khas polisi, abu-abu, serta juga dilengkapi dengan lampu strobo sebagaimana mobil dinas pada umumnya.

Menurutnya, selain mempermudah kerja polisi, teknologi ini juga bisa membuat kota lebih aman. Hitung-hitungannya, seorang polisi biwa mengawasi lima unit Interceptor. “Kebanyakan oprang juga akan suka melihat mereka patroli di malam hari,” tambahnya.

Ditambah lagi, karena digerakkan dengan motor listrik, maka Interceptor adalah bagian dari kendaraan yang cocok untuk masa depan.

Sayangnya, sketsa ini butuh modal yang besar jika ingin direalisasikan ke bentuk nyata. “Anda membutuhkan sekira US$ 5 juta. Jadi proyek ini seharusnya dibiayai oleh instansi pemerintah,” tutup Bombardier.

Advertisements

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan