Langka, Modifikasi Honda CX500 Menggunakan Ukiran Batu

Langka, Modifikasi Honda CX500 Menggunakan Ukiran Batu
Langka, Modifikasi Honda CX500 Menggunakan Ukiran Batu

Bicara soal modifikasi sepeda motor cukup banyak konsepnya. Tapi bila mau melihat pemandangan yang tak lazim dan berbeda, silakan lirik karya builder asal Jerman Chris Zernia, yang merombak habis sektor bodi Honda CX500 dengan menggunakan ukiran batu.Bila bisanya builder memilih bahan fiber atau karbon, Chris sengaja mengerjakan bodywork motor lansiran 1982 ini dengan bongkahan batu basalt di pegunungan Eifel yang mirip dengan kendaraan di film Flintstones. Mulai dari tangki, jok, cover samping, headlamp, sampai helm terbuat dari pahatan batu.

Dilansir dari Hiconsumption, seluruh konsep modifikasi masih tetap mempertahanan model standar dari Honda CX500. Hal ini bisa dilihat dari cover headlamp dan model tangki yang langsung dilengkapi dengan pahatan logo Honda serta ukiran bertuliskan “Fukker”.

Meski secara dimensi lebih kecil dari tangki aslinya, namun semua dudukan tidak dirubah. Zernia benar-benar memperhitungkan sudut pegangannya. Sedangkan untuk jok dibuat dengan model single seater yang bagian belakangnya dirancang jadi rumah stop lamp.

Secara total, berat motor ini pun bertambah hingga 60 kg. Untuk menguatkan sasis, builder Jerman ini sengaja membenamkan pipa baja berukuran empat milimeter yang dipasang tepat di bawah jok.

Bicara soal fungsi, motor ini diklaim tetap bisa berjalan, tapi jangan harap bisa duduk berlama-lama di jok batu tersebut. Bisa dibayangkan sendiri bagaimana kerasanya saat melintasi jalan non aspal.

Agar tampilan lebih padat, kaki-kaki Honda CX500 dibenahi menggunakan limbah moge. Sektor depan mengambil dari Honda VT600, sedangkan suspensi belakang pinjam dari Harley Dyna.

Karya modifikasi ini sukses masuk dalam tiga besar konstes modifikasi yang dihelat oleh majalah Custombike. Agar makin eksis, Zernia berencana memecahkan rekor Guiness World Record mengenai membuat motor batu tercepat di dunia.

Advertisements

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin