Jalur Tengkorak Ponorogo-Pacitan di Musim Hujan Jantung Mo Copot, Longsor!

pacitan ponorogo longsor
pacitan ponorogo longsor

Jalur Tengkorak Ponorogo-Pacitan di Musim Hujan Jantung Mo Copot, Longsor! Yoi mas bro, dalam seminggu penuh sejak tahun baru, James Bons sekeluarga ngalayap ke berbagai tempat di pulau Jawa, mulai dari Jakarta, lalu ke timur ke Semarang, Ambarawa, Borobudur, Pacitan, Sarangan, dan sebagainya. Nah, dari Pacitan ke Ponorogo inilah yang bikin hatideg-deg ser serasa mau copot. Betapa gak deg-deg ser gan, wong sepanjag jalan ada aja yang longsor.

Ya, ketika itu Kamis, 5 Januari 2017. Setelah nginep semalem di sebuah hotel di Pacitan, lalu kemudian main seharian penuh di pantai Teleng pacitan dan waterboomnya yang tarifnya hanya 10 rebu Rupiah saja untuk dua tujuan wisata itu, James Bons lanjut ke Magetan via Ponorogo untuk menuju sarangan, sebuah danau di sisi timur lereng gunung Lawu.

pacitan-ponorogo
pacitan-ponorogo

Nah ketika selepas kota pacitan arah ponorogo, langsung jalan berbukit, kelak-kelok dan naik turun. Jalam sempit licin dan paling parah banyak tanah longosr. Hampir di setiap 100 m sepanjang jalan ada saja tanah longsor. Ada yang kecil, sedang, hingga ada yang besar nutupin. Ada yang sudah beberapa hari, ada yang baru sehari, ada yang baru jatuh, hingga ada yang sedang jatuh. Beberapa diantaranya sedang dibersihkan petugas dibantu warga. Mmmm alamak, aseli serem banget. Serasajantung mau copot.

JEMBATAN-PACITAN
JEMBATAN-PACITAN

Nah kondisi ini dipierparah bahwa jematandi Tegal Ombo rubuh.Yang ada adalah jembatan darurat, oh sungguh ngeri.Kita harus antri gentian lewat. Pokoknya srem gan, saat musim hujan. Dah gitu air yang turun dari perbukitan kaya bah, santer dan menghanyutkan semua yang dijumpai.

Padahal, mmm tujuang wisata Pacitan begitu murah, asyik dan buanyak.Tinggal perbaikan jalanaja ke sana gan!

 

Advertisements
Advertisements

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin