Ini Jeritan Hati Netizen Tentang Sunmori Yang Berubah Jadi Aajang Balap

RIP Sunmori
RIP Sunmori

Ini Jeritan Hati Netizen Tentang Sunmori Yang Berubah Jadi Aajang Balap. Yup ini sebuah diskusi ringan mas bro sekalian tentang SUNMORI atau Sunday Morning Ride. Bahwa ketika minggu pagi memang sering beberapa brader berbiker santai ria keliling kota atau desa bahkan gunung menikmati hawa liburan nan asyik. Ya biasanya memang cenderung santai dan asyik gan, namanya juga menikmati liburan.

Nah, belakangan ternyata banyak kelompok bermotor yang justru malah kebut-kebutan saat Sunmori ini sehingga menimbulkan korba jiwa di kalangan warga yang dilewati, sehingga terjadi kontak sosial yang kurang bagus. Bahkan di beberapa tempat terjadi sweeping oleh warga terhadap kelompok bermotor karena saat Sunmori kebut dan terlibat kecelakaan dimana warbga jadi korbannya. Nah di sinilah netizen mengungkapkan uneg-unegnya atas Sunmor ini. Berikut stamen yang dipost mas bro ‎Muhammad Yusuf Lazuardi to Honda CB150R StreetFire Lovers 20 hrs · Pejaten :

“Mungkin warga grup sini ada yg suka sunmori atau kepanjangannya sunday morning ride, atau ada warga kota Bandung dan sekitarnya yg sering sunmori setiap minggu pagi ke Lembang. Saya buat postingan ini untuk mengucapkan selamat tinggal sunmori Lembang, kenapa ? Minggu kemarin merupakan minggu yg sangat chaos untuk yg sering ke Lembang setiap minggu pagi, berawal dari seringnya kecelakaan saat sunmori yg memakan korban tewas bahkan korbannya pun warga sana, warga mengamuk, melakukan sweeping, juga mendatangi warung warung sekitar sampai membawa balok, linggis, dan sajam, warga tersebut mengamuk karena rekan atau saudara mereka turut menjadi korban akibat ulah pengendara motor yg ugal ugalan. Saya sendiri sudah tidak naik ke Lembang terhitung per Oktober 2016, karena saya sudah merasa tidak nyaman, ditambah mulai ada kejadian kecelakaan yg mengakibatkan korban tewas, hingga minggu-minggu berikutnya ada lagi kecelakaan sampai memakan korban jiwa. Penyebab kecelakaan itu satu, ugal ugalan. Seringnya pengendara yg ugal ugalan membuat kecelakaan disana terjadi, eksistensi agar dibilang gaul, keren, hebat memaksa untuk ugal ugalan. Saya berpesan kalau mau keliatan jago, hebat, mau ngasah skill jangan di jalan raya, di sirkuit aja. Mohon maaf kalo ada yg merasa tersinggung dengan perkataan di postingan saya ini. Jika ada yg ingin ditanggapi atau ditambah atau ada pertanyaan, silakan isi di kolom komentar.

Berikut komentar netizen lain:

  • Ahmad Ilham Abhyasa Salman sunmori yg sejatinya menikmati alam pagi hari malah jadi ugal2an. Yg awalnya saya kira sunmori lembang itu keren, sejak oktober mungkin saya mulai ga suka. Kebanyakan alay, wheelie lah, ugal2an, bikin reputasi biker jadi buruk
  • Mohammad Rizky Maulana Rizano yak, saya lagi pkl dilembang plus pake knalpot berisik. jadi ngeri, jangan2 pas jalan2 di stopin warga.. skrg ga jauh2 dl lah, cukup cibogo (kontrakan) ke cikole (tempat pkl) aja dulu
  • Clody Immanuel Setra Minggu saya naik,ke gracia sekitar jam 10an saya pulang, di gracia saya di triakin jangan balapan di sini…, Saya kaget warga pada diem di tengah jalan bawa balok…..Saya prihatin dengan keadaan seprti sunmori banyak accident dan di jadikan ajang kebut2an showoffDulu taun 2014 an yah kalau saya naek tuh gak ada yang speeding gtu sunmori itu riding baris rapih, dulu sih banyak nya tuh motor 150,250 sama paling club2 motor KNC HDCI & MBC gtu.. trus umuranya juga dewsa2 rata2 sudh kuliah ke atas gak kaya sekarang banyak anak SMA bahakan SMP mungkin entah mereka udh punya lisensi berkendara apa belum saya sih bacanya situasi gtu krna sekarang banyak yang pengen showoff di foto dan gtu2 lah itu menurut saya salah satu pemicunya krna sifat remaja kan msh punya sifat exsistensi yang tinggi tanpa memikiran keadaan zaman saya dulu sunmori mah mana ada yang foto2 gtu kalau pun ada ya bawa kamera sendiri2, sekrang sunmori banyak anak kecil SMA

Nah, bagaimana menurut agan sekalian?

 

Advertisements
Advertisements

8 Comments

  1. mungkin gara2 yutub, mereka konversikan apa yg mereka tonton dengan pemahaman mereka (ababil) sendiri. ditambah tidak ada yang mengarahkan. Terciptalah genre yg menurut mereka keren, nge Hip lah. yah ga jauh dr musik dn vloger jaman skrng 😉

  2. Suka liat curhatan bbrp rider yang suka sunmori trus di instagram kampanye zero accident, trus curhat ttg sunmori yang skrg banyak yang kekebutan dimarahin warga ampe curhat ttg kekeselannya thdp org laen yang ngebut ngebut… padahal pas liat di foto sama videonya di instagram tuh orang suka kekebutan juga… jadi suka pengen nabok

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin