Sirkuit Jakabaring Palembang Sungguh Mempesona, Dibangun Mengitari 2 Danau

Sirkuit Jakabaring Palembang Sungguh Mempesona, Dibangun Mengitari 2 Danau
Sirkuit Jakabaring Palembang Sungguh Mempesona, Dibangun Mengitari 2 Danau

Sirkuit Jakabaring Palembang Sungguh Mempesona, Dibangun Mengitari 2 Danau. Yoi gan, sekedr update tentang perkembangan motoGP go to Indonesia gan. Bahwa kini Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan lagi nyiapin grand design Sirkuit Jakabaring yang kabarnya bakal jadi tuan rumah MotoGP 2018. Helman Tilke sang desainer  memang menyiapkan bahwa sirkuit sepanjang 4,2 kilometer yang mengitari danau ini bisa menggelar MotoGP 2018.

Sirkuit ini dibangun di atas lahan seluas 120 hektar milik Pemprov Sumsel. OLeh Tilke disesain memiliki 14 tikungan dengan lintasan lurus sepanjang 750 meter, dengan membutuhka dana sebesar Rp.600 miliar dan akan segera dibangun awal 2017.

Sirkuit Jakabaring Palembang
Sirkuit Jakabaring Palembang

Basyaruddin Akhmad selaku Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Prov. Sumsel menyatakan bahwa pihak Dorna Sport sudah menyetujui bakal membawa mtoGP ke sirkuit ini 2018 nanti. Hal itu kabarnya telah dispakati ketika Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin yang sebelumnya telah diundang oleh Dorna ke Sepang Malaysia saat gelaran MotoGP. Dan kini sedang menunggu investor untuk pembangunan, sementara Pihak Pemprov Sumsel hanya menyediakan lahan.

Adapun Yudiansyah, Koordinator Persiapan Pembangunan Sirkuit MotoGP Jakabaring Palembang memaparkan bahwa dalam areal sirkuit ada dua danau kecilbyang memperindah sirkuit. Lintasan lainnya berada di sisi danau besar yang digunakan tempat kejuaraan ski air SEA Games 2018.

Masih menurut sumber ini bahwa masterplan dan pra desain sirkuit sudah selesai. Tilke Consultants akan datang ke Palembang untuk kumpulkan data teknis guna selesaikan DED dan RAB yang diharapkan rampung pertengahan Februari. Sementara urusan administrasi bakal selesai bulan depan  dan skema selanjutnya investor dapat segera melaksanakan pembangunan yang ditargetkan Maret 2017. Kabanya sih banyak Investor yang berminat.

Advertisements
Advertisements

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin