New R 15 2017 Memakai Assist & Slipper Clutch Bukan Cuman Isu, Ini Video Penuturan Rossi | Bonsaibiker

New R 15 2017 Memakai Assist & Slipper Clutch Bukan Cuman Isu, Ini Video Penuturan Rossi

New R 15 2017 Memakai Assist & Slipper Clutch Bukan Cuman Isu

New R 15 2017 Memakai Assist & Slipper Clutch Bukan Cuman Isu

Sebuah kejutan dari Yamaha gan, bahwa hari ini Rossi dan Vinales secara resmi merilis New R15 dalamlingkungan internal Yamaha, bertempat di Ciputra Artpreuner Theatre. DI dalamnya dipamerkan dua motor New R15 berwarna biru dan hitam ya tak lupa ada jepretan media gan. Nah, kejutannya ternyata benar bahwa, New R 15 2017 Memakai Assist & Slipper Clutch Bukan Cuman Isu.

Ya, New Yamaha  R 15 memang menggunaka sok depan USD, headlamp LED,dan Assist & Slipper Clutch dibenamkan ke dalam motor ini.

Berikut Vidio penuturan Rossi gan:

Ya,  Assist & Slipper Clutch memangdipake di motor gede gan, paling kecel ya Kawasaki Ninja 250 fi, na ternyata Yamaha kini jadi pelopor di kelas 150cc di indonesia yakni membenamkan Assist & Slipper Clutch di motor New R15 versi terbaru ini.

Infonya gan memang Assist & Slipper Clutch bikin motor makin berakslerasi dan lebih bertenaga, alias makin ngacir gan.  Assist & slipper clutch ini mempunyai 2 cam, assist cam dan slipper cam).

Ngintip ahlinya mesin yakni lek aripitstop, keduanya menggerakan clutch hub dan mengoperasikan plat kopling bersamaan, atau terpisah. Assist cam berfungsi sebagai mekanisme self-servo, yaitu menarik clutch hub llau mengoperasikan plat secara bersamaan untuk menekan plat kopling. Ini membuat beban per kopling berkurang. Kita semakin merasa ringan saat menekan tuas kopling.

Dan kebalikannya, saat pengendara melakukan engine brake dengan menurunkan gigi ke posisi lebih rendah, slipper cam gantian bekerja. Komponen ini memaksa clutch hub dan plat terpisah, yang membuat tekanan pada plat kopling berkurang. Dan pada akhirnya pada saat kita melakukan down shift (penurunan gigi) secara cepat, maka gejala torsi berlebihan pada kopling (disebut juga back torque) yang menyebabkan ban belakang mengalami skid (mengunci) dan hilang traksi tak akan muncul. Motor lebih enak gan.

Advertisements
%d bloggers like this: