Supercar Listrik Asal Singapura Memiliki Kecepatan 322 Km Per Jam

Supercar Listrik Asal Singapura Memiliki Kecepatan 322 Km Per Jam
Supercar Listrik Asal Singapura Memiliki Kecepatan 322 Km Per Jam

Setelah beberapa teaser soal supercar listrik dari Singapura, Dendrobium, seliweran di dunia maya, akhirnya Vanda Electrics selaku produsen, resmi memperkenalkan model terbarunya ini di gelaran otomotif bergengsi, Geneva Motor Show 2017.

Menariknya, seperti di stat Inautonews, supercar dua kursi ini dikembangkan Vanda Electric bersama Williams Advanced Engineering, sebuah divisi teknologi dan mesin dari Williams Group.

Dengan kerjasama Vanda Electric dan Williams, yang memang sudah tersohor di dunia balap Formula1, supercar ini dikembangkan berdasarkan gaya mobil balap, seperti eksterior yang menggunakan banyak serat karbon.

Untuk interiornya, kursi mobil dicat kontras dengan warna yang mendominasi kokpit, serta desain pintu dan atap yang bisa terbuka menyerupai bunga anggrek dendrobium, ciri khas Singapura.

Untuk jantung penggeraknya, supercar listrik ini bakal dipersenjatai dua motor listrik sehingga mampu melesat dengan kecepatan 322 km per jam. Akselarasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 2,7 detk.

Belum dijelaskan secara rinci motor listriknya, namun supercar ini bakal dilengkapi girboks single-speed dan gardan depan, serta girbox multi-speed dan gardan belakang.

Advertisements

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan