Pertamina Buka Peluang Bagi yang Pengen Bisnis SPBU Khusus Motor

Pertamina Buka Peluang Bagi yang Pengen Bisnis SPBU Khusus Motor
Pertamina Buka Peluang Bagi yang Pengen Bisnis SPBU Khusus Motor

Populasi sepeda motor di kota-kota besar di Tanah Air terus bertambah. Tak heran jika di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) antrean sepeda motor terlihat mengular.

Tidak sedikit konsumen mengeluhkan pembagian jalur pengisian antara mobil dan motor. Pasalnya, saat antrean motor sedang panjang sementara jalur pengisian mobil kosong, mereka tidak bisa mengisi di jalur mobil.

Padahal jika saja aturan tersebut fleksibel maka antrean pada jalur motor bisa sedikit terurai karena proses pengisian menjadi lebih cepat.

Guna meringankan “penderitaan” pemotor, PT Pertamina MOR III yang membawahi wilayah Jakarta, Jawa Barat, dan Banten mulai mengembangkan SPBU mini dan SPBU khusus motor di wilayah mereka secara bertahap mulai tahun ini.

Dijelaskan Hari Prasetyo, Senior Sales Representative Pertamina MOR III, saat ini SPBU khusus motor ini sudah berdiri di Depok dan Bogor. “SPBU motor ini, lokasinya tidak di jalan-jalan utama, tapi di jalan-jalan kecil,” kata dia.

Dengan begitu, konsumen tidak perlu jauh-jauh untuk mengisi bahan bakar dan lebih efisien waktu.

Lebih lanjut ia menyampaikan, investasi yang digelontorkan untuk membangun SPBU motor ini tidak sampai Rp 1,5 miliar di luar harga tanah dengan area yang tidak terlalu luas.

“Kebutuhan luas lahannya sekira 500 meter persegi dengan dispenser maksimal dua buah dan hanya menjual BBM nonsubsidi, seperti Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo,” pungkasnya.

Advertisements
Advertisements

1 Comment

  1. yang main tetap pemodal besar ini, sampai 1M lebih.

    dari beberapa tahun lalu, sudah sering lihat SPBU mini tapi beneran, bukan yang mini banget itu.

    500 meter kayaknya terlalu luas deh, muahal harga tanah 😀 apalagi cuma 2 dispenser.

    balik modalnya luama ini. temen bokap aja sampe bangkrut bikin spbu beneran.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin