Lakalantas Berruntun 8 Kendaraan Beraura Mistis di Tugurejo Semarang | Bonsaibiker

Lakalantas Berruntun 8 Kendaraan Beraura Mistis di Tugurejo Semarang

Lakalantas Berruntun 8 Kendaraan Beraura Mistis di Tugurejo Semarang

Lakalantas Berruntun 8 Kendaraan Beraura Mistis di Tugurejo Semarang

Sebuah kecelakaan kini kembali terjadi di daerah Tugurejo Semarang. Tepatnya Lakalantas Berruntun 8 Kendaraan Beraura Mistis di Tugurejo Semarang, di jalan pantura semarang kota Tambak Aji arah Jakarta. Kejadian Hari ini, jumat, 21-07-2017 siang.

Kejadian ini dishare oleh akun  Lintas Kudus menambahkan 4 foto baru. 1 jam#Lintas_Semarang sebagai berikut:

Kecelakaan beruntun di jalan pantura semarang kota tambak aji arah jakarta
4 truck , 1 mobil kol , 3 mobil sedan , evalia dan datsun
Tidak ada korban jiwa

#Emha

Berikut foto-fotonya :

Nah, kalau agan sekalian meniti google bakal ditemukan beberapa kali kecelakaan terjadi, atau bahkan sering kali terjadi di daerah ini, yakni di kisaran tikungan kuburan Njumbul Tugurejo Semarang. Makanya masyarakan menyebutnya sebagai beraura mistis. Ya bagi yang beraliran rasional yang mengandalkan akal, memang masuk akal gan, wong daerah ini adalah merupakan daerah yang berkontur tikungan, mungkin ada blindspot jadi mendorong terjadi kecelakaan.

Namun begitu sebuah misteri begitu terkenal di daerah ini. Di tengah jalan yang kesehariannya selalu ramai lalu-lalang kendaraan ternyata ada makam yang teronggok di median jalan. Makam ini tepatnya berada di tikungan sebelah timur tempat pemakaman umum Tugu. Oleh masyarakat sekitar, makam itu disebut ‘Kuburan Njumbul’, karena batu nisannya menyembul di tengah median jalan.

Entah benar entah nggak menurut metrosemarang.com, disebutkan bahwa berulangkali batu nisan itu dicabut dan dibeton, tapi masih terus nongol. Masih dari sumber ini berdasarkan penuturan warga sekitar, bahwa di tikungan yang tak jauh dari RSUD Tugu tersebut sering nampak sosok gadis cantik berbaju putih dengan rambut panjang menyentuh aspal yang dianggap sebagai pemilik Kuburan Njumbul, dimana sosok penampakan ini dikenal dengan ‘Perawan Kawak’.

Nah, karena sering terjadi kecelakaan maka jalur itu dinamakan sebagai tikungan tengkorak oleh masyarakat sekitar. Kebanyakan cerita yang berkembang mengabarkan bahwa orang yang mengalami kecelakaan di tempat tersebut rata-rata kaget, karena tiba-tiba muncul gadis cantik yang disinyalir sebagai Perawan Kawak tersebut. Kadang pulapengguna jalan seakan melihat tikungan ini seperti lurus, padahal tikungannya tajam banget. Nah,mistis kan!

Nah, lucunya gan, di aura mistispun juga ada oknumnya, aihihihihi. Bahwa kuburan Njumbul yang dikeramatkan oleh sejumlah orang ini  kerap diberi sesaji atau melemparinya dengan sejumlah uang. Banyak yang percaya itu bisa menjadikan keberkahan dan keselamatan, namun tak sedikit pula sebagian warga yang berdomisili di sekitar tempat itu justru berpandangan sebaliknya. Dengan alih mengeramatkan makam, mereka justru sering mengambil uang dan sesaji tersebut. Wekekekekke,amtab juga dapat setoran gan.

Nah, kini secara kasat mata, Kuburan Njumbul tidak bisa dilihat lagi karena terbenam beton mulai akhir 2014 lalu saat ada pembenahan jalan. Namun sebelumnya berulang kali kuburan tersebut ditimbun beton dan dicabut, ujung nisannyas terus kembali muncul.

Ada sebuah misteri dari  warga yang bernama H. Mursidin, yang dipercaya memahami sejarah Kuburan Njumbul. Makam ini menurutnya merupakan makam gadis perawan bernama Dewi Rukmini  yang meninggal karena diasingkan bertahun-tahun oleh keluarganya.

Dewi Rukmini ini konon adalah gadis cantik jelita yang punya saudara perempuan. Hanyasaja saudaranya berwajah tak secantik dia, lalu gak laku-laku dan para pria lebih memilih Dewi. Sementara itu orang tua Dewi lebih sayang saudaranya. Makanya sebab tak mau saudaranya yang kruang canti gak laku terus, akhirnya Dewi diasingkan di tempat ini.

Makam ini masih menurut sumber ini merupakan bekas tempat pemakaman umum Tambak aji yang sekitar tahun 1976 dipindah karena ada pembangunan Puskesmas. Makam dipindah dan dijadikan satu dengan pemakaman umum Tugurejo hingga sekarang ini.

 

%d bloggers like this: