Kalau Ditanya Kenapa Lorenzo Selalu Dalam Posisi Apes dan Dipersalahkan di MotoGP, Kira-kira Jawabnnya Apa Gan?

lorenzo-disalahkan
lorenzo disalahkan

Bonsaibiker.com – Ngobrolin sekitar MotoGP yuk mas bro, meski musim 2017 telah beralu dengan berhasilnya Marquez menjuarai musim ini. Tapi kan masihada beberapa hal yang menarik untuk diobrolin. Salah satunya adalah perihal Lorenzo mas bro. Sebuah pertanyaan yang sering ngganjal adalah, Kenapa Lorenzo Selalu Dalam Posisi Apes dan Dipersalahkan di MotoGP, Kira-kira Jawabnnya Apa Gan? Karena Nasibnya kah, karena sikapnya kah, atau karena prestasinya kah?

Ya, serentetan kasus, memang selalu seakan tak pernah berpihak ke Lorenzo. Tengok saja kemarin saat perrebutan juara antara Dovi dan Marquez, ia dianggap tak taat perintah dan disalahkan. Setahun lalu ia juara, tapi dunia menghukum bahwa iajuara karena ulah Marquez yang membantunya. Beberapa waktu lalu ia juga dipersalahkan atas hubungannya dengan Rossi. Sederet masalah juga sering tak berpihak pada lorenzo.

Mas bro sekalian pasti masih ingat Race MotoGP Valencia 2017 kemarin, Marquez berrebut point dengan Dovi, Lorenzo kabarnya didaulat jadi team order untuk memuluskan jalan Dovi menjadi juara dunia MotoGP 2017. Ya jelasnya Dovizioso harus memenangi balapan, sambil berharap Marquez finis di luar 11 besar.  Dovi start dari posisi ke sembilan, sedangkan Marq pole. Nah agara kesempatan juara dunia terbuka, Team Ducati menyiapkan strategi agar Dovizioso lebih mudah merangsek kedepan salah satunya team order yang dilakukan oleh Lorenzo kepada Dovizioso.

Hanyasaja mas bro sekalian, ada yang ngganjel di sini, sebelum balapan dimulai, Lorenzo bilang gak mau bantu Dovizioso mengingat peluang Dovi sangat tipis dalam upaya mengalahkan Marquez. Lorenzo yang ketika itu memiliki keuntungan strt dari posisi 4 bisa langsung ikut merangsek barisan terdepan selepas start. Selanjutnya Dovi secara bersamaan mampu menempel ketat Lorenzo. Nah ketika 12 lap  berlalu, tim sudah mengeluarkan kode mapping 8 alias melakukan teamorder. Kode sudah keluar satu kali namun tak dihiraukan oleh Lorenzo dan akhirnya kode agar Lorenzo melakukan team order keluar lagi di motor Lorenzo, namun lagi2 Lorenzo mengabaikannya.

Pada lap ke-18 tim Ducati kembali mengeluarkan perintah melalui pit board agar Lorenzo turun posisi ke belakang Dovizioso, sementara Lorenzo tetep saja mengabaikan. Selanjutnya perintah dari pit board keluar lagi di lap 20 dan ltetep ajadiabaikan. Hingga akhirnya malah Lorenzo langsung terjatuh dan tak lama kemudian Dovizioso juga terjatuh.

Kejadian ini ramai diobrolkan terus didunia maya, Lorenzo dituduh membantu Marquez sebagai balasan dulu ketika Lorenzo menjuarai title pada tahun 2015 silam, ia dikabarkan dibantu Marquez. Nah, dulu disalahkan, kini disalahkan, lalu bagaimana emenurut mas bro sekalian? Apakah ini karena Nasib, ataukah karena prrestasi, atau karen sikap Lorenzo?

Baca Juga yang ini gan!

MotoGp Live Streaming Video saat Race Motogp Valencia 2017

Pedrosa Juarai Race MotoGP Valencia 2017 Marquez Juara Dunia MotoGP 2017

Honda Dapat Gelar Juara Dunia Constructors MotoGP Musim Ini

Dovi Juarai Race MotoGP Sepang 2017, Duo Ducati Menggila, Dovi Sempat Senggolan vs Marquez

Advertisements
Advertisements

7 Comments

  1. Cuma 1. Karena fans rossi (gak semua, tapi yg absurd2 aja)…. wkkkk

    Katanya dulu team order gak fair, nah sekarang marah2… haha… padahal di sepang kemarin malah bantuan lorenzo lebih nyata gunanya, drpd kalau terjadi di valencia… hehhe

  2. Asal bukan Marquez, ya u know la, fans rossi yang otaknya di gravel, terlalu fanatik sama 1 orang.
    Gak salah memang, tapi kasian aja jadi gak bisa nikmatin keseruan motoGP di ERA apapun.

    Well, kalau Rossi udah pensiun, fans2 rossi pun banyak yang pensiun nnton MotoGP, akhirnya motoGP diisi oleh fans-fans pembalap lain atau memang penonton yang suka nnton motoGP aja.

    Time will tell lagh…..

    • Nggak beda sama kamu Rossi haters. Rossi bukan manusia sempurna, tapi mau diakui atau tidak MotoGP pamornya bisa mengalahkan F1 juga sedikit banyak ada andil dari Rossi. Situ kalo pernah nonton gp500 di era Doohan pasti tau gimana boring nya? Seperti F1 sekarang!
      Dan memang beberapa fans Rossi terlalu membabi buta dan tidak bagus sikapnya. Tapi apakah fans pembalap yang lain lebih baik? Fans Rossi terlihat sangat buruk karena memang fans Rossi lah yang paling banyak.

  3. wis bar mbah nunggu taun ngarep wae ndak dadi eyel2an
    mugi-mugi tahun ngarep gak mung itali karo spanyol tok mulai kangen pembalap negoro lione iku

  4. Karena dia kurang “nice” aja sih kayaknya. kurang ramah, orang udah pada ga suka dari dulu. Rossi byk pendukung kan bukan cuma karena prestasi, tapi sikap Rossi-nya itu yg penting, dan dia bikin seru motogp, seperti yg dilakukan Marc saat ini.

    dan… mungkin karena fans Rossi yang lebay, jangan salah saya juga fans Rossi tapi ya gak perlu benci pembalap lain juga ya kaaan.

    soal balap kemarin, saya liat sih yg dilakukan Lorenzo biasa saja, emang Dovi-nya kurang ngebut 😀 mungkin bang Dovi sudah lelah… Dah ketebak dari Sepang Marc yg bakal jurdun..

    kepanjangan euy komennya.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin