Kesan Marc Marquez Jajal Mesin Baru Honda

Marc Marquez terkesan dengan mesin Honda
Marc Marquez terkesan dengan mesin Honda

Bonsaibiker.com – Dalam dua hari uji coba pasca musim MotoGP Valencia, Spanyol pada 14-15 Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku cukup terkesan ni gan dengan  mesin baru RC213V 2018. Karena memang motor itulah yang menjadikan ia tercepat dalam kombinasi catatan waktu.

Marquez memang bertugas mencoba tiga motor RCV, yakni RC213V yang ia gunakan musim ini, dan RC213V 2017 yang dipadukan dengan sasis baru, serta RC213V 2018 yang benar-benar baru dari mesin hingga sasisnya. Catatan waktu tercepatnya pun dibubuhkan di atas motor pertama. Meski begitu, ia lebih tertarik pada mesin 2018.

Lihat juga Kalau Ditanya Kenapa Lorenzo Selalu Dalam Posisi Apes dan Dipersalahkan di MotoGP, Kira-kira Jawabnnya Apa Gan?

Marquez pun menjelaskan bahwa RC213V 2018 bekerja sangat baik dan memiliki beberapa titik menarik. Ia yakin Honda masih harus memahami ‘perilaku’ motor tersebut lebih dalam, terutama di area sasis. Dengan begitu, mereka bisa menghadapi uji coba pramusim di Sepang, Malaysia akhir Januari nanti lebih siap. Ia mencoba motor 2017, lalu mencoba sedikit modifikasi pada area sasis. Kemudian ia mencoba prototipe yang benar-benar baru, dan tentu jika semuanya baru maka ia punya sedikit masalah. Ini normal, toh ini pertama kalinya ia pakai. Jika dapat mesin baru, tentu Honda mencoba memberi lebih banyak tenaga, tapi mereka masih mencari peningkatan lain. Ia senang karena ini pertama kalinya saya menjajal mesin baru dan langsung merasakan parameternya. Tapi hal positif ini masih harus ia konfirmasi ulang tahun depan. Jadi, mesin ini bagus, tapi masih ragu soal sasis.

Baca juga

Pedrosa Juarai Race MotoGP Valencia 2017 Marquez Juara Dunia MotoGP 2017

Dovi Juarai Race MotoGP Sepang 2017, Duo Ducati Menggila, Dovi Sempat Senggolan vs Marquez

Honda Sodrorkan Kontrak Ke Marquez Hingga 2020 Dengan Nilai Berpeluang Melebihi Rossi

3 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.