Honda PCX DiSulap Jadi Gold Wing Bermodal Rp 11 Juta Gan

Honda PCX milik Ibnu Aditya DiSulap Jadi Goldwing
Honda PCX milik Ibnu Aditya DiSulap Jadi Goldwing

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Honda PCX DiSulap Jadi Goldwing Bermodal Rp 11 Juta Gan. Yang namanya motor Gold Wing pasti udah kebayang dengan mahalnya, mewahnya dan bentuknya yang besar dan berat. Nah kalo keinginan memiliki Gold Wing ini sangat tinggi tapi dana tak mencukupi, ternyata gak harus gigit jari loh gan. Buktinya biker asal Depok ini bisa mewujudkan impiannya memiliki motor seperti Gold Wing dengan modal hanya 11 juta gan. Memang sih bukan Gold Wing beneran. Tapi setidaknya sudah bisa menjadi penawar kerinduan memiliki Gold Wing gan.

Gold Wing adalah motor yang sudah diperkenalkan sejak era 70-an gan. Kira-kira motor ini kebanyakan ada dikawasan Amerika Utara, , Australia, Eropa Barat , dan Jepang. Kalo di Indonesia, motor ini masih masih sangat terbatas gan. Dan biasanya Gold Wing dipake untuk kendaraan patroli institusi kepolisian atau pengawal Presiden. Salah satu sepeda motor besar (moge) premium yang dimiliki Honda ya Honda Gold Wing gan. Mesinnya berkubikasi 1.800cc, yang cuma bisa dibeli oleh para biker mapan yang mencari sepeda motor dengan kapabilitas mantep gan.

Dan sampai sekarang ini Astra Honda Motor belum jual Gold Wing nih. Karena selain pertimbangan harga jual, kalo dipasarkan di Indonesia bakal ada beban pajak barang mewah yang bisa bikin harga motor ini sampe seharga Rp 1 miliar gan.
Intipjuga

Kesemsem New Honda Gold Wing

Nah karena hal itulah akhirnya biker asal Depok yaitu Ibnu Aditya yang punya hobi modifikasi dan membuka usaha bengkel Restomax Moto Detailing yang dirintisnya bersama tiga sahabatnya itu mewujudkan impian memiliki Gold Wing dengan menyulap PCX tahun 2014 kepunyaannya gan dengan bermodalkan Rp 11 juta.

Untuk proses pembuatan body custom , Ibnu dibantu oleh rekannya yaitu Danu, si pemilik bengkel DJ Custom yang bermarkas di Cigudeg, Bogor. Mereka sama-sama anggota komunitas HPCI (Honda PCX Club Indonesia). Ternyata Danu itu pernah juga bikin body custom Gold Wing gan. Biar roda dan ban lebih cocok dengan bodi yang besar, pelek dipasang Ibnu dengan kedua pelek dilapisi ban Metzeler ukuran 120/70-14 di depan dan 140/70-14 di belakang dan Power aksen Rose ukuran 2.15×14 di bagian depan dan 3.5×14 di bagian belakang.

Dan pengerjaan PCX punya Ibnu disulap jadi Gold Wing dirilis mulai awal 2016 gan. Selain body custom, pengerjaan juga mencakup pemasangan aksesori pendukung lain, mulai windshiled Givi, speedometer digital Kitaco, juga jok Bride buatan Thailand yang sudah lengkap dengan sandaran gan.
Baca juga

Ketika Gold Wing Aseli Bersaing dengan Wannabe!

Spek 4 Model Harley Davidson Yang baru Launch Di Indonesia

Fitur All New Honda PCX 150 2018

Advertisements
Advertisements

4 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin