Ini Ujian Ketika Melihara Motor Tua Bangka

Ujian Ketika Melihara Motor Tua Bangka

Motor Tua bangka by bonsaibiker.com – mas bro, mungkin diantara mas ro sekalian ada yang hobi motor seken, alias homosek, atau mungkin motuba, atua motor tua bangka. Nah, meliara motor ini memang butuh kesabaran, lantaran sering ngadat, mogok, atau bahkan sering tak mau nyala. Lebih parah lagi, tak jarang tiba-tiba mati di jalan tiba-tiba ngadar dan susah dihidupin lagi, Kalau dah begini ya kita harus maklum gan Ini Ujian Ketika Melihara Motor Tua Bangka. Jadi wajar, wong orang aja kalau dah tua sering sakit-sakita, apalagi motor ya kmungkinan esar kayak gitu. Kudu sabar dan maklum.

ujian motor tua bangka
ujian motor tua bangka

Salah satu yang viral di dunia maya adalah seperti vidio “Ujian Ketika Melihara Motor Tua Bangka” di bawah ini, yang mengisahkan seorang pemuda menstarter motor tua bangka tapi gak yala-nyala akhirnya ampek marah-marah motor dibanting hahaha, ada-ada aja. Lihat saja vidio di bawah ini!

Terkait Ujian Ketika Melihara Motor Tua Bangka ini, James Bons terus terang gan, hobi meliara motor tua, sering keluar masuk motor tua di rumah, kadang bosen ya jual, cari lagi, bangun, jual lagi. Kini ada 2 motor grand nangkring di rumah, yang satu lansiran 94 satunya lansiran 97. Nah, koncinya biar gak gampang mogok, motor ini musti sering dicek gan, Dan penyebab mogog itu paling ya itu-itu aja, karbu banjir, dan busi asah oleh bensin. Jarang ada yang lain.

Yang penting ya musti periksa kondisi pengapian, mulai dari Spull, CDI, hingga coil, plus busi, kan cuman itu, Ya kadang sih kabel body. Untuk yang satu ini mending kalau dah lama ganti gan, kadang memang musingin, kan bisa rangkai sendiri, atau beli aja gan harganya juga murah.

Nah, mas bro, vidio di atas ya kurang tahu persis, beneran atau sekedar guyon. Ini juga artikel ringan gan, hehehe.  Lagian, namanya mogok tuh bukan motor lama aja, motor baru juga bisa mogok.

James Bons pernah ngalamin nih, bawa All New Honda CBR250RR. Pertama pake mode biasa, lalu naikin ke mode sprot. Nah saat speed 120 naikin lagi ke mode sport plus. Eh pas kenceng tiba-tiba, motor berhenti sendiri, lalu stang narik ke sebelah kiri. otomatis motor belok ke kiri mulu. Akhirnya motor bener-bener mogok gak bisa distarter. Lhadalla, mumet gan.

Penjualan CBR250RR di atas Ninja dan R 25
Penjualan CBR250RR di atas Ninja dan R 25

Akhirnya cek-sana -sini, telpon sana-sini, tanya ini itu, semuaya bener, gak ada yang salah. Nah apa sebabnya, ahay ketemu gan. Saat James Bons bangkit dari jongkok liat mesin motor, ternyata di bagian kiri, di pinggir jalan ada cewek cantik, ngiahahah, inilah yang bikin mogok dan ngerem sendiri nh motor.

Hahaha, Percaya? hahaha, ya gak lah, wong ini cerita garu James Bons karang 3 meit lalu, hahahaha cius amat, namanya juga artikel guyon.

Advertisements

7 Comments

  1. klo honda katanya sparepart nya murah… tp ada yg restorasi astrea grand abis 45jt, jual untung 35jt jadi 80jt… tp mahal amad ya restorasi aja abis 45jt… ck ck ck

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin