Ternyata Pemilik Anjing Yang Ngejar Pemotor

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, lagi rame dimedsos nih sebuah video seorang pemotor sedang dikejar-kejar oleh anjing. Memang sih, anjing itu hewan yang lucu dan paling nurut sama majkannya. Tapi kalo sampai mengganggu hingga membahayakan ternyata pemiliknya bisa terncam pidana.

Yup mas bro, viralnya anjing ngejar pemotor sampe jatuh diunggah pada akun Instagram milik @agoez_bandz4 nih. Dalam video tersebut memperlihatkan kejadian saat pengendara motor yang sedang bawa anaknya melintas di sebuah gang di tengah pemukiman.

Tapi pemotor ini terjatuh karena dikejar anjing yang ga diikat. Wargapun langsung mengejar anjing itu. Postingan ini juga menuai kritik dari warganet ni mas bro. Kira-kira seperti ini:

@hakimbedu04: “Kok kayanya warga udah nunggu momen yang pas buat bales dendam.”

@elvis.sgnd_ : “Kaya gini yang punya anjing gamau disalahin, kalo giliran anjingnya ketabrak pasti marah.

Hewan memang gak punya akal ya mas bro. Tapi kan yang punya harusnya bisa menjaga karena bisa dipolisikan ternyata. Dikutip dari Hukumonline, dalam Pasal 490 butir 2 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (“KUHP”) yang berbunyi:

“Diancam dengan pidana kurungan paling lama enam hari, atau pidana denda paling banyak tiga ratus tujuh puluh lima rupiah barang siapa tidak mencegah hewan yang ada di bawah penjagaannya, bilamana hewan itu menyerang orang atau hewan yang lagi ditunggangi, atau dipasang di muka kereta atau kendaraan, atau sedang memikul muatan.”

Nah, buat yang punya binatang harus dijaga ni mas bro agar ga mengganggu masyarakat.