Komparasi Motor

Shroud Tiger Yang Mengilhami Motor Sport Lain

Honda Tiger 200 cc sejak kelahiranya pertama tahun 1993 memang sudah mengaplikasikan shroud pada ujung depan bawah tankinya. Sementara ketika  mengaplikasikan new shroud di tiger revo sejak awal tahun 2007, ternyata tampilan Tiger semakin nampak berotot dan membuatnya laris manis meski masih mengaplikasikan mesin lama yang oleh para penggemar R 2 dibilang Jadul.

Dan sukses itu nampaknya tak begitu saja dilewatkan oleh ATPM lain, sebut saja Apache dan Bajaj dari India, juga yang dari kompatitor Jepang yaitu Yamaha menampakkan Byson juga dengan tambahan shroud ini. Lebih jauh lagi  Scorpio yang dulu menggunakan shroud yang mirip tiger lama, yang kemudian hadir edisi Scorpio Z dengan tanpa shroud, kini ada selentingan bahwa scorpio akan di refresh dengan memakai shroud.

Shroud ini sebenarnya banyak diaplikasikan pada motor dengan pendingin radiator untuk penutup dan pemanis body, namun pada perkembangannya setelah Honda menggunakannya, maka banyak diaplikasikan ke motor sport non radiator.

Honda sendiri kini juga mengadirkan New Mega Pro dengan penambahan shroud ini yang membuatnya nampak manis dan berotot. Sebegitu pentingnyakah shroud ini untuk gaya? ataukah memang bisa mengarahkan angin untuk mendinginkan mesin?, ……

43 komentar pada “Shroud Tiger Yang Mengilhami Motor Sport Lain

  • numpang cerita:
    Suatu saat di pintu surga,Pemuka agama :Mengapa saya tidak bisa masuk surga sedangkan supir angkot itu bisa? Penjaga Pintu surga : karena waktu Anda berceramah, tidak ada yang mendengarkan anda dan tidur sehingga tak ada yang ingat kepada Tuhan, kalau supir angkot nyetir ugal-ugalan, penumpangnya pada takut sehingga menyebut nama Tuhan…..

    Balas
  • wah mesume ama ninja 250 tho ?
    asal ojo di sarungi ninjane ndak burn out ngeri barange !

    Balas
  • wah ketokke akeh kok sing ngene iki, tur ora mesthi bener.

    tudung kecil RX Z mengilhami motor india. Juga new mega pro.

    Bebek 4 tak honda diikuti merk lain.

    Kunci magnetik di shogun 125 diikuti merk lain.

    Rangka non monochoque dan body plastik yamaha alfa diikuti merk lain

    besi penghalang panas di mesin sebelah kiri bebek yamaha, diikuti abs revo dan blade.

    Masih banyak lagi.
    Jadi aku kok agak tidak setuju dengan yg punya warung.

    Balas
  • @Setiawan
    Saya juga menungggu cbr 250nya
    @Bejo
    Namanya juga asa, kan boleh aja to
    @Maskur
    tak kiro itu memang hal yang wajar di dunia bisnis.

    Balas
  • @Setiawan
    Saya juga menungggu cbr 250nya
    @Namanya juga asa, kan boleh aja to
    @Maskur
    tak kiro itu memang hal yang wajar di dunia bisnis.

    Balas
  • bang haji…..kawak AR 125 di era 80…coba dibukak..pasti ada corong radiatornya………nih motor meski dah tuwek teknologinya kumplit..pake telor 2biji…..xixixi……

    Balas
  • @Blognya mitra
    yoi bro
    @Martini
    kalau ada radiator tentu indah pakek shroud cuman yang di ulas ini kan nggak pada pakek, jadi demi ngejar tampilandoang

    Balas
  • sabdho guparman

    mestinya dipatentkan ya biar ndak di jiplax sama kompetitor. . .

    keep brotherhood,

    salam,

    Balas
  • @Sabdo
    yoi bro
    @darmawan
    saur jam 8agi yah hehehhee

    Balas
  • Ngomong tigor inget th 94 dulu hrg msh 5,1jt, nabrak fiz r shroud pecah inden suwi dr jkt

    Balas
    • @Darmawan
      mosok angel yo neng omah sampean
      @Dewa asrama
      sek too lagi lirak-lirik

      Balas
  • bang kumis mesum…..ndang di update blognya ngono lo…xixiixix :mrgreen:

    Balas
  • oooohhhh gitu yah
    pantes byson rada malu-malu
    palagi sicorpio, wah lebih malu lageeee
    mikirnya mungkin 123456789 kali ….

    kakak …

    Balas
  • Your words have the power to change lives and I am grateful for the positive impact you have had on mine Thank you

    Balas
  • Your positivity and optimism are contagious It’s evident that you genuinely care about your readers and their well-being

    Balas
  • Prostadine is a natural supplement that helps keep the prostate healthy and lowers the chances of it getting bigger. It’s not like medicines with bad effects – it’s made from natural things.

    Balas
  • Sugar Defender orchestrates a reduction in blood sugar levels through multifaceted pathways. Its initial impact revolves around enhancing insulin sensitivity, optimizing the body’s efficient use of insulin, ultimately leading to a decrease in blood sugar levels. This proactive strategy works to prevent the storage of glucose as fat, mitigating the risk of developing type 2 diabetes.

    Balas
  • The ability of Alpilean to target both subcutaneous and visceral fat distinguishes it from other weight loss products. Subcutaneous fat is visible beneath the skin, whereas visceral fat is harmful fat that accumulates around the organs, increasing the risk of heart disease and other health problems. Alpilean ensures that you not only look better, but also feel better by attacking both types of fat.

    Balas
  • Red Boost is a supplement that is meant to improve overall health and well-being, especially in men who may be showing signs of low testosterone. It’s a new product, but it’s already getting a lot of attention because it helps men with common problems that come up as they age.

    Balas
  • Fluxactive Complete is an advanced natural prostate supplement designed to improve prostate health and overall well-being in men of all ages.

    Balas

Tinggalkan Balasan ke Mercon Mretelli niru Mercon Melandri Ajah...Batalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.