Usaha Malaysia untuk semakin menancapkan eksistensinya di kelas otomotif Asean terusmenunju kkan kemajuan.Lihatlah kiprahnya kini, PT Proton Edar Indonesia (PEI) justru siap merilis varian termurah dari Exora di ajang Pekan Raya Jakarta 2011 bulan Juni mendatang. “Tak hanya menghadirkan versi facelift dari Exora yang sudah ada saat ini, di ajang PRJ kami juga akan merilis varian baru yang merupakan versi termurah dari Exora,” kata pak Mazlan Mohd Zain, General Marketing Manager PEI.

Versi MPV ala Kijan yang low price dari Exora ini nantinya akan bersaing dengan MPV low segmen seperti si kembar Xenia Avanza dan Suzuki APV. “Ini karena Exora baru ini akan dilepas dengan harga yang kompetitif, yakni dibawah Rp 150 jutaan,” jelas pak Mazlan lagi. Walu murah tapi mesin Exora murah ini masih mengandalkan mesin Campro 1.600 cc bertenaga 125 dk yang juga dipakai di generasi saat ini. Jadi tak perlu ragu akan adanya pengurangan performa di versi murah ini.

Seuah usaha yang layak diacungi jempol mengingat kita sejauh ini masih juga belum mempunyao produk nasionalyngbisa dibanggakan layaknya Malaysia. Ayooo Indonesiaku, kita dukung mobnas, yang marketabel tentunya jangan membuat desain yang terlalu ala kadarnya, karena beberapa minggu kemarin tersiar kabar bahwa mobnas kita yang desainnya ala kadarnya itu dicomooh Malaysia. Siapa salah?