Menarik juga ketika kita misalnya punya old Vixie lalu kemudian bosan dan ingin merubahnya menjadi R 15. Ya kan secara mesin dan body sama, jadi tidak banyak merombak, dan bahkan bisa dibilang plug n play alias hanya sedikit perubahan. Yup, kalau dulu kan merubah Vixion menjadi r 15 harus ke tukang fiberglas atau ke pedagang part impor yang kabarnya harganya juga mahal, udah gitu hanya body luarnya saja tidak termasuk jeroannya. Nah sekarang kan R 15 sudah diprosuksi di mari, jadi harga lebih murah dong, dah gitu bisa ama jeroannya sekalian! Yup tergantung speknya, apa dulu yang mau dibikin gan!

Vixion Jadi R 15
Vixion Jadi R 15

Ya, kalau dulu di fb banyak yang jualan seset body R 15 untuk mengupgrade V-ixion, biasanya dijual sekitar 5 jutaan, kayaknya belum termasuk banana armnya, apalagi jeroannya. Bahkan dulu V-ixion juragan TMC blog juga dirubah menjadi R 115. Nah sekarang ternyata kata pak M Abidin, GM Service & Motor Sport Yamaha Indonesia, bagi brader sekalian yang mau rombak vixion jadi R 15 habis 10 jutaan, rombak total bisa mirip banget luar dalam.  Yup simak statmen ini ngutip dari detik oto:

Dan ternyata, menurut GM Service & Motor Sport Yamaha Indonesia, M Abidin hal itu bisa dilakukan. “Kalau yang punya V-Ixion mau motornya dibikin jadi seperti R15 bisa saja, tapi tidak benar-benar sama. Itu pun kira-kira butuh sekitar Rp 10 jutaan,” katanya. Dana sebesar itu menurut Abidin diperlukan untuk membeli fairing, arm, disk pada rem belakang hingga transmisi 6-speed untuk menggantikan transmisi 5-speed milik V-Ixion. “Hanya satu yang tidak bisa disamakan. ECU. Karena karakter keduanya memang beda,” tambahnya. Wow menarik bukan!

Nah kalau brader sekalian belum puas, bisa tebus Speed Kitnya, sekitar 3,5 Juta, yang terdiri dari ECU Daytona dan Knalpot Sakuta, wew makin jozz. Tertarik gan?