Ribuan-Sparepart-Motor-Asal-Cina-Disita-Polisi
Ribuan Sparepart Motor Asal China Disita Polisi

Ribuan Sparepart Motor Asal China Disita Polisi. Yup, raziapun sekarang bukan melulu pada motor atau mobil gan, kini merembet ke spare part lho gan, bahwa spare part yang tak ber SNI ternyata kena razia juga. Tribun bangka melaporkan bahwa Tim Subdit Indag Dit Krimsus Polda Kepulauan Bangka Belitung “kembali” menyita ribuan sparepart impor untuk kendaraan roda dua, pada hari Rabu (13/4/2016) yang berada di sebuah gudang di Jl Penggadaian Kota Pangkalpinang.  Sparepart impor asal China tersebut diketahui tidak memiliki label SNI.

Hengki Kusasi pemilik spare part impor ini sempat dikabarkan bersitegang dengan polisi dengan meminta surat perintah plisi. Hengki terlihat mencoba menghubungi pengacaranya dan memberikan HP miliknya ke Polisi, hanyasja  ditolak oleh polisi. Tepatnya AKBP Rully TL Kasubdit Indag yang memimpin penyitaan menolak dan berkata, “Itu siapa, kalau pengacara kamu sesuai aturan saya minta surat penunjukkan sebagai pengacara.”

Hengki sendiri ketika dikonformasi periha permasalahan ini mengaku belum bisa banyak berbicara karena masih bingung kenapa barang-barang miliknya disita. Berikut pengakuannya, “Saya kan dah lama jual sparepart impor ini dan ada distributornya, nanti saja saya belum bisa bicara banyak.”

Wah, ini kabar baru gan, bahwa spare par yang tak br SNI ternyata disita pemerintah, boleh jadi sebagai perlindungan konsumen ya gan, untuk menghindari part abal-abal, atau setidaknya melindungi produk dalam negeri.