Kemenangan Dunlop di 2017 bersama Bennetts Suzuki dengan GSX-R1000

2017ttmichael-dunlopsenior3
2017ttmichael-dunlopsenior3

Michael Dunlop yang membalap di musim 2017 ini bersama tim Bennetts Suzuki yang menggunakan motor GSX-R1000 kini meraih kemenangan di TT Senior hari Jumat lalu. Ia meraih kemenangan dalam balapan paling bergengsi di ajang  ini, dengan membukukan waktu putaran terbaik 132.903mph.

Ya, di balapan TT Senior ini yang dimulai kembali setelah sebuah red flag (bendera merah) -Dunlop mampu memimpin  setelah melakukan beberapa perubahan set up pada GSX-R1000 Superbike barunya. Dia memimpin dua detik atas Ramsey, dan kemudian menjauh menjadi tiga detik di Bungalow.

Doi membalap dengan kecepatan rata-rata 132.292 mph atau sekitar 212.903 Kph. Ia kemudian membukukan putaran terbaik di lap dua, dengan kecepatan 132.903mph.  Setelah pit-stop, sembalap dari Irlandia Utara ini berhasil memimpin di depan, menjaga jarak dengan Peter Hickman di tempat kedua. Ia akhirnya menang denganjarak lebih dari 13 detik.

Dunlop memang selalu moncer di setiap balapan dengan mesin baru yang dikeluarkan, salah satunya ketika di kualifikasi, meski tampil dengan cuaca buruk dan kurang waktu trek di sekitar lapangan Mountain 37,73 mil. Ia kemudian memimpin balapan Superbike sebelum pensiun dengan masalah teknis, meski ia masih mematok putaran tercepat balapan.

Dia mencatat finis keenam di lomba Superstock – meski hanya satu putaran latihan dan kurangnya waktu persiapan yang menghambat penampilannya – namun meraih kemenangan ke-15 TT-nya di ajang balapan senior.

Berikut statmennya Michael Dunlop:

“Motor ini tidak pernah ketinggalan, kami punya masalah dalam balapan Superbike, dan jika bukan karena itu, kita bisa mendapatkan dua kemenangan dengan gadis besar itu”

One thought on “Kemenangan Dunlop di 2017 bersama Bennetts Suzuki dengan GSX-R1000

  • 15 Juni 2017 pada 00:01
    Permalink

    Retire = retreat maksudnya kang, bukan retire = pensiun.

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: