Berita Umum

Semacet Inikah Jalur Bogor-Sukabumi?

betulkah jalur ke Sukabumi Semacet ini
betulkah jalur ke Sukabumi Semacet ini

Semacet Inikah Jalur Bogor-Sukabumi? Ya, banyak yang mengatakan bahwa Jalur Bogor-Sukabumi Selalu macet, mmm bisa digambarkan bak neraka gan. Banyak netizen yang mengeluhkan hal ini, kemudian dishare ke medsos macem FB. Yup, kemacetan jalur Bogor-sukabumi seakan menjadi momok bagi masyarakat.

Dalam hal ini Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VI Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR memang memulai pembongkaran Jembatan Cisadane di Cisalopa, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Senin 14 Agustus 2017. Nah, pastinya karena ada pengerjaan, saat proyek berlangsung, bakal diberlakukan sistem buka tutup satu lajur. Ini salah satu yang bikin macet.

Adapun Pejabat pembuat komitmen dari BBPJN VI Ditjen Bina Marga KemenPUPR, Vidi Verdian mengatakan, kondisi Jembatan Cisadane dengan bentang 25 meter dan lebar 10 meter yang dibangun 1970 itu sudah rapuh. Jembatan penghubung Bogor-Sukabumi yang terakhir perbaiki 2015 itu sudah terjadi keretakan. Yapastinya musti diperbaiki, tapi ya risikonya muacet gan.

Berikut statmen netizen:

  • Ian Hehe Lubis saya pernah lewat sukabumi yang banyak pabriknya, entah bagian mana namanya… pas jam pulang karyawan. macetnya ampun ampun dahhhhhhhh…
  • Vin P saya org asli situ mbah. bener mbah macetnya sering kaya di foto ? mending menepi dulu ngupi ngupi ga sampe 1jam udh lancar lagi kok ?
  • Fay Asateer Perbaikan jembatan cisalopa mbah…..
    Ciawi – cigombong pake mobil biasanya cuma 30-45 menit… Lha ini kemarin 8 jam…. ???
    Pake angkot jarak pendek biasanya Rp2000-4000, sekarang 15000-20000 gara2 macet g gerak.
    Pake motor tujuannya biar bisa nyelip2, ternyata sama aja….

Ya semoga lekas jadi jembatannya gan!

22 komentar pada “Semacet Inikah Jalur Bogor-Sukabumi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.