lelang mobil di Balai lelang Ibid
lelang mobil di Balai lelang Ibid

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian.  Memang tidak bisa dipungkiri bahwa masyarakat kita memiliki jiwa konsumtif namun pendapatan kurang. Maka terkadang jika ingin membeli sesuatu akan lebih tertarik untuk membelinya secara kredit atau mencicil. Dan saat ini tempat Lelang sudah makin besar dan banyak digelar, belum banyak masyarakat yang mau datang ke pelelangan. Apa kira-kira penyebabnya gan?

Baca – Lelang Mobil Seken Bugatti Veyron Super Sport

Nah ternyata salah satu alasannya adalah mobil-mobil di pelelangan tidak bisa dibeli secara cicilan alias kredit. Yang seperti itu diakui Balai lelang Ibid sebagai hambatan.  Karena, pembelian kredit merupakan salah satu daya tarik agar lebih banyak konsumen ritel yang datang ke pelelangan.

Chief Operation Officer Balai lelang Ibid Daddy Doxa Manurung mengatakan bahwa hal seperti itu yang paling sering ditanya oleh konsumen,yaitu bisa kredit atau tidak. Pelelangan sedang menjajaki, bagaimana kalau sistem kredit itu surveinya di depan. Jadi begitu konsumen clear (lolos survei), dia bisa masuk pelelangan dengan bujet sekian. Nah, konsumen berburu dengan bujet yang ditentukan. Dan sudah ada niat memberikan fasilitas itu. Saat ini sedang berusaha mengatasi dengan menjajaki solusi bersama perusahaan pembiayaan Astra Credit Companies (ACC) yang berasal dari satu induk Astra International. Meski begitu masih ada kendalanya.

Dan sesuai aturannya, pemenang lelang wajib menebus harga mobil yang dibeli maksimal tiga hari setelah pelelangan. Sementara ACC membutuhkan waktu sepekan untuk survei sebelum mengeluarkan pembiayaan.

Baca juga

5 Mobil Unik ini Dilelang untuk Program Kemanusiaan

Lelang Ninja 250 Cuman 7 Jeti, Scoopy, Spacy, dan Beat Cuman 3,5Jeti, Cius Gan?

55-65 Juta Adalah Mahar Untuk MitsubiShi Kuda Lansiran 2000-2002