Razia Lampu Rotator dan Sirine
Razia Lampu Rotator dan Sirine

Bonsaibiker.com – Ada beberapa kendaraan yang bikin resah aksesorisnya ni gan. Seperti kendaraan yang berlampu Rotator dan Sirine jadi-jadian yang bisa mengganggu kenyamanan pengendara lain. Saat malam misalnya, lampu rotator dapat menyilaukan mata kita dan bunyi sirine yang bukan kendaraan petugas juga bikin kita kesel kadang ya gan. Sudah minggir-minggir, eh ternyata bukan mobil petugas.

Memang pada bukan Oktober sampai November 2017 ini polisi sudah mulai merazia lampu rotator dan sirine yang terpasang di kendaraan bermotor. Dan penertiban itu diadakan di seluruh Indonesia gan. Beberapa Polda Metro melibatkan POM TNI, serta Dishub pada masing-masing wilayah. Pengguna kendaraan yang menggunakan aksesori yang ga semestinya itu langsung ditindak tegas.

Lihat juga Polisi Hentikan Rombongan Pajero Sport Pake Sirine di Demak

Irjen Pol Royke Lumowa Kepala Korps Lalu Lintas ( Korlantas Polri) menyatakan bahwa petugas akan menindak tegas, karena lampu isyarat itu tidak diperbolehkan untuk warga sipil. Karena memang isyarat lampu warna biru digunakan untuk kepolisian, merah untuk pemadam kebakaran, ambulans atau instansi terkait yang membawa bahan peledak dan lain sejenisnya. Jadi ada spesialisnya gan.

Cukup banyak gan yang diamankan oleh petugas Polisi. Mereka mencopot paksa kalau pemilik rotator dan sirine tidak mau melepas ketika kena razia. Tapiyang namanya orang gam mau sadar tetep aja ni gan masih banyak yang melanggar, seperti di Tol Jagorawi, malam-malam masih terlihat beberapa pengguna mobil yang masih nekat pakai rotator.Yah kalau ada razia setidaknya bisa berkurang ya gan para pelanggarnya.

Baca juga

Komunitas Pajero yang Lawan Arah Ditilang Polisi dan Rotatornya Disita

Selain Rotator dan Strobo Ternyata Lampu DRL pada Mobil Juga Di Razia

Wah Bermotor Nyalain Sirene dan Ganggu Pengguna Jalan Bisa Terancam Penjara