Puncak Arus Liburan Natal dan Akhir Tahun 2017 Ini Prediksinya

Puncak liburan Natal dan Tahun baru diprediksi macet total
Puncak liburan Natal dan Tahun baru diprediksi macet total

Bonsaibiker.com – Saat ini anak sekolah sudah mengantongi izin liburan dari sekolahnya ni gan. Otomatis kita sebagai orang yang memiliki keluarga besar  pasti ada keinginan untuk mengajak keluarga liburan. Namun sudah dapat ditebak bagaimana jadinya arus kendaraan bila semua keluarga berniat liburan gan. Pasti jalanan penuh dengan kendaraan pribadi yang keluar dari garasinya semua. Nah untuk menambah pengetahuan kita tentang liburan akhir tahun ini, maka Puncak Arus Liburan Natal dan Tahun Baru Ini Prediksinya gan.

Saat ini Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi bakal terjadi peningkatan arus lalu lintas kendaraan saat momen Natal dan Tahun Baru di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama, Cengkareng, Cileunyi, dan Ciawi. Perkiraannya, volume kendaraan paling tinggi terjadi pada 22 – 24 Desember 2017 ni gan. Kemenhub memprediksi puncak peningkatan arus lalu lintas momen Natal bakal terjadi pada 22 Desember (H-3) sebesar 32 persen dari normal, sedangkan arus balik pada 26 Desember (H+1) sebesar 27,49 persen dari normal.

Intip juga Vidio Mobil Patwal Minta Jalan, Jadi Heboh Di Sosmed

Budi Setiyadi Direktur Jenderal Perhubungan Darat juga mngungkapkan  “Oleh karenanya, kami menghimbau masyarakat untuk mengatur pola perjalanan agar tidak terjebak kemacetan. Kalau bisa mudik lebih awal, sebelum tanggal 22 (Desember) sudah mudik,” kata, di dalam keterangan resminya, Jumat

Untuk GT Cikarang Utama yang jadi gerbang arus lalu lintas dari Jakarta menuju luar kota sering digunakan sebagai indikator kemacetan. Juga momen Tahun Baru di Di GT Cikarang Utama, perkiraannya puncak volume kendaraan terjadi pada 29 Desember dengan angka peningkatan 22,4 persen dari normal. Puncak arus balik terjadi pada 1 Januari 2018, jumlah kendaraan bakal melonjak 48,57 persen dari normal.

Kalo GT Cengkareng, puncak Natal diprediksi pada 22 Desember (H-3), jumlah kendaraan meningkat 5,3 persen dari normal. Puncak Tahun Baru pada 29 Desember (H-3), naik 5,8 persen dari normal.

Juga di GT Cileunyi puncak Natal pada 23 Desember (H-2) dengan prediksi dilintasi 34.217 unit. Puncak Tahun baru pada 29 Desember (H-3), 34.827 unit akan melintas.

Sementara GT Ciawi puncak Natal terjadi pada 22 Desember (H-3), sekitar 36.557 unit akan melintas. Puncak Tahun Baru pada 29 Desember (H-3), 36.417 unit bakal melintas.

Baca juga

6 Pesan Setelah Berlibur Menggunakan Mobil

Libur Panjang Pandaan Arah Malang Macet Pool, Jakarta Lancar

Libur Panjang Brebes Purwokerto Macet Parah, Plat B Pada Nyrobot

Jalur Pantura Banyak Rusak dan Perbaikan, Musim Liburan Brebes-Tegal Macet Total

2 thoughts on “Puncak Arus Liburan Natal dan Akhir Tahun 2017 Ini Prediksinya

  • 20 Desember 2017 pada 17:32
    Permalink

    numpang dong yg mau mudik indramayu

    Balas
  • 21 Desember 2017 pada 14:04
    Permalink

    yang pasti maceeet.. bahagiannya yg libur di rumah

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: