Berita Umum

Blak-blakan Curhatan Terkait Group FB Bekakas

Blak-blakan Curhatan Terkait Group FB Bekakas

Curhatan Terkait Group FB Bekakas by bonsaibiker.com – mas bro, iseng-seng saja sesekali nulis terkait beberapa group yang James Bons bikin. Yup, dulu di kisaran tahun 2013 Memang James Bons sering nulis terkait mobil bekas dan mobil lama, maka, atas saran pembaca James Bons bikin group namanya Motuba, dengan seingkatan Mobil Tua Bangka. Nah, lantaran ini khusus bicara masalah mobil, maka untuk bicara masalah motorpun ya mau gak mau musti dibikinin. Awalnya James Bons bikin yang namanya HOMOSEK alias Hobi Motor Seken. Namun belakangan ternyata banyak yang berangan-angan yang nggak-nggak dengan group ini, lalu James Bons ganti dengan Bekakas, Bergejil suka motor bekas.

Curhatan Terkait Group FB Bekaka
Curhatan Terkait Group FB Bekaka

Mas bro, perjalanan sebuah group itu memang selalu dinamis, banyak hal yang tak terduga terjadi. Khususnya di Bekakas ini. Ya, awalnya memang group ini sepi, karena memang kurang terurus. Namun setelah James Bons membuat inisiatif bahwa postingan motor di Motuba biar lebih kondusif, musti dipindah ke Bekakas, maka pelan namun pasti, group ini mulai rame dan makin rame.

Seiring dengan ramainya group, maka potensi masalahpun makin banyak. Group ketika diwarnai heterogenitas, ya pasti rawan konflik. Rawan bully, rawan friksi. Pastinya semua diawali pandangan yang berbeda terhadap suatu produk. Satu sisi ingin membela, di sisi lain ingin menghina. Satu sisi ingin mengungkap, di sisi lain ingin menutupi. Ya, pastinya tak ada ketemunya, lalu mulailah yang disebut friksi.

Dari halaman Admin, biasanya facebook memperlihatkan rekam jejak group,mana yang viral, yang aktif, dan sebagainya. Nah dari data tersebut, banyak memberikan masukan bahwa ternyata banyak orang yang berkepentingan bermain di sini. Terjadi aski bully, aksi bela, aksi serang, hingga aksi BC.

Beberapa member, entah itu dari golongn fansboy, sales atau mungkin juga dari golongan penyembah merk, tak jarang dengan blak-balakan  menjelek-jelekkan sebuah brand di sini. Di sisi lain, pembela merk yang dibullypun dantang dan terjadilah pertikaian. Dan anehnya mas bro. Beberapa orang ada yang menikmati pertikaian ini sebagai profesi, gengsi, dan yang lebih parah lagi, ada yang menikmati pertikaian ini sebagai hiburan, alamak mumet ndasku. Katanya gakada pertikaian gak rame, astaghfirullah,

Belum lagi mas bro, ada member yang di banned dari group lanataran menurut Moderator atau admin melanggar aturan. Kemudian ada yang gak terima lalu bikin group baru dengan nama yang mirip. Alamak, kalau James Bons pribadi ya, monggo saja, itu malah bagus, bisa memberi wadah buat mereka yang mungkin belum bisa disalurkan aspirasinya dengan group yang James Bons buat.

So, makin hari, makin banyak kepentingan berseliwaran di sini. Jadi ya musti kudu ati-ati mas bro. Aihihih,pun juga James Bons juga manusia biasa yang tak luput dari salah dan lupa, tak bisa jauh dari kekurangn dan kelemahan. Yang jals, show must go on. Grupmusti tetep jalan, dan tetep berusaha memberikan yang terbaik.

2 komentar pada “Blak-blakan Curhatan Terkait Group FB Bekakas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.