Ngintip Terowongan Notog Baru, Penghubung Jalur Kereta Cirebon-Purwokerto-Kroya Yang baru Beroperasi

Terowongan Notog Baru

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ngintip sebuah berita terkait pembangunan di bidang perkeretaan. Khususnya berita tentang pembangnan terowongan khusus untuk jalur rel kereta. Berita ini ngitip dari FB Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang dishare hari ini, Jumat, 22-03-209, terkait Terowongan Notog Baru, Penghubung Jalur Kereta Cirebon-Purwokerto-Kroya Yang baru Beroperasi.

Yup mas bro menurut akun ini Terowongan Notog merupakan salah satu infrastruktur yang dibangun dari investasi temankeu melalui Sukuk Ritel. Posisi terowongan notog ini adalah di jalur ganda kereta api Cirebon-Kroya, Jawa Tengah. Jadi terowongan Notog ini adalah kelanjutan dari pembangunan jalur tersebut.

Posisi Terowongan Notog

Bagi mas bro sekalian yang penasaran dengan posisi terowongan notog ini bisa dilihat sebagi berikut :

posisi terowongan notog
posisi terowongan notog

Biaya Pembangunan Terowongan NotoG

Mas bro, pembangunan jalur kereta pada segmen III sepanjang 26,2 km ini dibangun dengan nilai total Rp. 1,45 triliun. Setelah melewati masa konstruksi selama 2 tahun, terowongan Notog Baru dan Kebasen Baru, akhirnya dibuka untuk lalu lintas kereta api jalur antara Cirebon-Purwokerto-Kroya.

James Bons Merasakan Nrobos Terowongan Saat Kopdarnas Motuba

Jadi sejak Februari 2019 lalu, lalu lintas kereta api yang tadinya melewati jalur terowongan lama, kini telah dipindahkan ke terowongan baru. Nah pada saat kopdar Nasional Motuba di Solo pada 9 Maret lalu, saat pulang pergi cirebon-solo, James Bons melintasi terowongan ini. Mayan panjang mas bro.

Jadi dengan adanya pembangunan terowongan ini, diharapkan bisa mempersingkat waktu tempuh antara Purwokerto – Kroya.

Menurut sumber di atas, terowongan Notog baru ini dibangun dan dikerjakan oleh tenaga ahli dan teknologi dalam negeri. Mantab.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: