Berita Umum

Gak Terima Sering Di Palak Polisi di Tol, Supir Truk Tulis Surat Terbuka Buat Tito Karnavian

Gak Terima Sering Di Palak Polisi di Tol

By Bonsaibiker.com –Mas  bro sekalian, Gak Terima Sering Di Palak Polisi di Tol, Supir Truk Tulis Surat Terbuka Buat Tito Karnavian gan. Ternyata sabar itu memang ada batasnya ya. Sekali mengalami, ya terima saja. Tapi kalo berkali-kali lama-lama jadi geram juga. Cuma gimana caranya menegur tapi tidak menyalahi?Akhirnya pria ini menulis surat terbuka langsung ditujukan buata atasan kepolisian gan.

Gak Terima Sering Di Palak Polisi di Tol, Supir Truk Tulis Surat Terbuka Buat Tito Karnavian
Gak Terima Sering Di Palak Polisi di Tol, Supir Truk Tulis Surat Terbuka Buat Tito Karnavian

Yup gan, seperti dilansir dalam TRIBUN-VIDEO.COM bahwa Gak Terima Sering Di Palak Polisi di Tol, Supir Truk Tulis Surat Terbuka Buat Tito Karnavian dan jadi viral gan. Surat terbuka sopir truk dan pengangkut barang yang ditujukan untuk Kapolri Jenderal Tito Karnavian ini ditulis dan diunggah dpada akun Facebook Iman Handoko pada Senin (22/4/2019).

Kronologis Adanya Surat Terbuka Itu

Dalam curhatannya itu ia menuliskan bahwa sudah beberapa kali mengirim barang ke luar kota dan sering sekali memakai fasilitas jalan tol. Dia sering bertemu dengan anggota kepolisian yang mengendarai mobil dinas Patroli Jalan Raya (PJR) ketika melewati tol. Ia mengaku selalu dianggap salah oleh polisi walaupun dokumen dan surat kendarannya sudah lengkap gan. Bahkan, dia mengeluh sering dimintai uang meskipun ia tak merasa melakukan kesalahan.

Isi Surat Terbuka Supir Truk Buat Tito Karnavian

Kira-kira seperti ini Surat Terbuka Supir Truk Buat Tito Karnavian:

Pak Tito, saya adalah seorang Driver Truck yang kadang setiap saat menggunakan jalan tol.. Setiap ada pengiriman baik dalam atau luar kota, saya selalu memanfaatkan jalan tol yang memang sangat membantu dalam pengiriman, mempercepat jarak tempuh dan mempersingkat waktu. Tapi ada satu ganjalan bila saya lewat jalan tol” ujarnya.

Imanpun mengungkapkan keluhannya begini: “Iya Pak, itu anak buah bapak yang mobilnya tertulis PJR.. Selalu saja jadi momok buat kami, para sopir truk.. Kenapa kami kok selalu aja salah di mata anak buah Bapak… Walaupun surat surat dan dokumen kami lengkap, selalu aja kami pada posisi yang tidak bisa melawan.. Dan ujung” nya kami harus memberikan sejumlah uang. Dalam bahasa kami nge mel..”

Lalu Iman mempertanyakan kepada Tito tentang tugas yang dilakukan oleh petugas tersebut. “Bapak Tito Karnavian yang terhormat..Bolehkah saya bertanya.. Sebenarnya apa sih tugas utama dari anak buah Bapak yang ada di jalan tol? (PJR)??? Apakah utk mengamankan pengguna jalan tol dari kejahatan, ataukah hanya untuk mencari uang tambahan dari para sopir?Kami tau, pasti kami akan keluar uang ekstra yang harus diambil dari uang jalan kami,Mohon maaf bila surat ini menyinggung Bapak.. Tapi hanya ini yang bisa saya sampaikan kepada Bapak, karena kami tidak memiliki kemampuan bila sudah menghadapi anak buah Bapak di jalan tol..”

Tapi dalam akhir penulisan surat itu, Iman menyelipkan permohonan maaf jika surat terbukanya itu  menyinggung Tito Karnavian. Ya gitu gan, ada aja cara menegur para penguasa ya gan..

5 komentar pada “Gak Terima Sering Di Palak Polisi di Tol, Supir Truk Tulis Surat Terbuka Buat Tito Karnavian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.