Rujak Cingur 60 Ribu di Surabaya Jadi Viral, Padahal Kaki 5

Rujak Cingur 60 Ribu

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah fenomena viral di jagad maya terkait makanan kembali terjadi. Setelah beberapa waktu lalu ramai perihal warung bu enny yang kelewat mahal di Tegal kini ada fenomena serupa. Kali ini diSurabaya. Yup Jadi ceritanya ada Rujak Cingur 60 Ribu di Surabaya Jadi Viral, Padahal Kaki 5. Kalau misalnya di restoran, mungkin gakada yang protes, namun ini di pinggir jalan, alias kaki 5.

Rujak Cingur 60 Ribu di Surabaya Jadi Viral
Rujak Cingur 60 Ribu di Surabaya Jadi Viral

Baca yang di Tegal mas bro!

Warung Lesehan Bu Anny Yang Makin Tenar Usai Jual Harga Tinggi, Eh Kini Kena Garukan!

Viral Vidio Rujak Cingur Mahal

Jadi ceritanya mas bro, viralnya harga rujak cingur yang dibilang kemahalan untuk ukuran warung pinggir jalan ini bermula dari sebuah video yang dishare di dunia maya. Vidio ini mengisahkan seorang penjual rujak cingur di Jalan Raya Wiguna Timur, Gunung Anyar. Dalam video ini si penjual mengaku bahwa harga satu porsi rujak cingur adalah Rp 60 ribu.

Jadi dikisahkan di dalam video yang berdurasi 58 detik yang viral di sosmed ini bahwa seorang pemuda menanyakan harga rujak yang dibelinya. Pemuda ini kembali ke warung lalu memastikan harga rujak ini sudah sesuai atau tidak.

Berikut statmen pembeli:

“Ngapunten nggeh mbak. Rujak yang tadi itu benar ya 300 ribu? Oh gitu satu porsinya Rp 60 ribu sama esnya Rp 15 ribu. Jadi empat porsi Rp 315 ribu ya?”

Nah, setelah itu pembeli yang ada dalam video ini kaget. Pasalnya pembeli ini baru kali ini dapat rujak cingur setinggi itu harganya. Selanjutnya kemudian si penjual kasih tahu bahwa ada rujak cingur yang lebih mahal di tempat lain daripada yang dia jual.

Mas bro, dalam video viral ini juga disertakan alamat penjual itu berjualan di Raya Wiguna Timur, Gunung Anyar. Selanjutnya warganet diajak untuk berhati-hati bila beli rujak di sana. Lha harganya mayan mahal.

Lebih Lanjut, lihat vidionya di artikel berikut mas bro!

Vidio Rujak Cingur 60 Ribu di Surabaya yang Viral

Penjual Rujak Cingur Mahal

Mas bro, lantaran viral, penjual rujak cngur inipun jadi tenar. Laman-laman berita mainstreampun ramai memberitakan. Salah satunya adalah detik yang menelusuri identitas penjual ini. Dialah Marmila (43) yang mengaku sudah berjualan rujak cingur selam 20 tahun terakhir.

Lebih lanjut ibu ini menjelaskan bahwa harga esnya tak sampai Rp 15 ribu seperti yang ramai di medsos. Menurutnya es yang 15 ribu itu merupakan harga es Manado bukan es lainnya. Jadi es Manado jumbo memang harganya Rp 15 ribu. Yang medium Rp 10 ribu. Sementara es teh Rp 5 ribu.

Selanjutnya sipenjual menyatakan bahwa harga ini bukan lagi aji mumpung lebaran. Memang harganya segitu. Lantaran yang dijualnya itu merupakan ukuran jumbo. Makanya mahal. Ini dia penampakannya mas bro!

rujak-cingur-mahal
rujak-cingur-mahal

Yup mas bro, ini posrsinya memang jumbo beneran, hahaha. Menurut si penjual, ada harga ada rasa. Lantaran porsinya jumbo makanya cingurnya banyak. Ibu ini menerangkan bahwa ia telah jualan sejak 20 tahun lalu bahkan lebih. Ia jualan mulai harga Rp 7.5 ribu, Rp 15 ribu, Rp 35 ribu, Rp 55 ribu sampai Rp 60 ribu.

Menurutnya baru kali ini ia ada komplain, biasanya aman-aman aja. Yup jadi refernsi aja mas bro, kalau mudik.

1 Comment

  1. Di lamongan cm 10-12 ribu/porsi itupun enak banget. Porsi std. Kalopun itu bisa 3 org, sy yakin kl beli di tempat sy 3 bungkus msh bny di tempat sy. Mgkin harga segitu pantesnya di jual di mall ya…ato paling tidak di kasih daftar menu beserta harganya..kasihan yg bawa uang pas2an…kl uangnya ga cukup pasti pucet muka pembelinya dan malu…

1 Trackback / Pingback

  1. Vidio Rujak Cingur 60 Ribu di Surabaya yang Viral | Bonsaibiker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.