Info Umum Motor Honda

Yayasan AHM Gelar Lagi Astra Honda Youthpreunership Program Buat Wirausahawan Muda

Yayasan AHM Gelar Lagi Astra Honda Youthpreunership

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Yayasan AHM Gelar Lagi Astra Honda Youthpreunership Program Buat Wirausahawan Muda nih. Program ini sebenarnya adalah tahap lanjut buat para alumni SMK yang menggunakan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda yang juga sudah punya usaha bengkel motor.

Yayasan AHM Gelar Lagi Astra Honda Youthpreunership Program Buat Wirausahawan Muda
Yayasan AHM Gelar Lagi Astra Honda Youthpreunership Program Buat Wirausahawan Muda

Yup mas bro, pada program angkatan pertama periode pelatihan dan pembinaan 2017-2018, AHM telah sukses melahirkan 15 wirausahawan muda. Dan untuk angkatan kedua kali ini pelatihan AHYPP diadakan di SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen,Malang dan God Management School Malang (25-30/11).

Setelah diseleksi oleh AHM maka terpilihlah 20 wirausahawan muda dari 16 provinsi yang tersebar dari Sulawesi, pulau Sumatera, Jawa, Bali dan Kalimantan ni mas bro. Peserta dibekali ilmu pengetahuan tentang produk juga perawatan motor, pembentukan karakter wirausahawan muda yang cerdas, serta cara mengelola bengkel yang punya daya saing kompetitif.

Ahmad Muhibbuddin Wakil Ketua Yayasan AHM mengungkapkan bahwa AHYPP diharapkan mampu melahirkan generasi muda yang pandai berwirausaha bengkel motor dengan profesional dalam kualitasnya juga pelayanannya, hingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Di dua hari pertama pelatihan, peserta diberi teori juga praktik tentang pengetahuan teknis perkembangan teknologi motor Honda ni mas bro. Ada ilmu sistem kelistrikan, rangka, juga mesin  serta teknologi injeksi PGM-FI motor Honda.

Pengetahuan mentalitas dasar, kepemimpinan, pencapaian target dan penyusunan activity plan juga ada mas bro. Tentang dasar-dasar manajemen bengkel serta pengelolaan keuangan juga. Materi diberikan dengan metode roleplay juga kegiatan outbond.

Peserta juga diajak belajar langsung ke bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di Kepanjen, Malang saat akhir pelatihan mas bro. Mereka lihat langsung salah satu usaha bengkel binaan yang ikut dalam AHYPP angkatan pertama, yakni Bengkel Candra Jaya Motor di Gempol, Pasuruan.

Selain itu seluruh peserta diberikan bantuan mechanical tool kit buat melengkapi peralatan bengkel mereka ni mas bro dan menerapkan langsung ilmu yang sudah dipelajari. Yayasan AHM akan selalu lanjutkan proses pembinaan yakni dengan mendampingi peserta AHYPP saat menjalankan kegiatan usaha bengkel sehari-hari yakni dengan diskusi dan evaluasi kondisi dan perkembangan bisnis bengkelnya.

3 komentar pada “Yayasan AHM Gelar Lagi Astra Honda Youthpreunership Program Buat Wirausahawan Muda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.