Bus Rombongan Guru TK Terjun Ke Jurang

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah berita lakalantas datang dari jawa Timur. Bus Rombongan Guru TK Terjun Ke Jurang di Blitar yang merupakan rombongan dari Tulungagung. Kecelakaan ini merupakan kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Raya Blitar-Malang tepatnya di Desa Pagerwojo, Kesamben, Kabupaten Blitar. Kejadian adalah pada pagi ini, Sabtu (7/12/2019).

Bus Rombongan Guru TK Terjun Ke Jurang
Bus Rombongan Guru TK Terjun Ke Jurang

Pasca kecelakaan bus ini. terjadi kemacetan di sektiran daerah tersebut. Pasalnya warga pada ngepoin insiden lakalantas ini. Kemudian Polisi usai kejadian, langsung datang melakukan olah TKP, sekaligus mengevakuasi korban ke RSUD Ngudi Waluyo, Wlingi.

Kronologis Bus Terjun Ke Jurang

Menurut salah satu saksi mata, Andi Arif yang dikutip banyak media, ia mengatakan bahwa bus warna putih hitam ini jatuh ke dalam jurang di kawasan Kali Kesamben dari badan jalan di sisi sebelah selatan. Lebih lanjut menurut pria ini, awalnya bus melaju dari arah barat ke arah timur dengan kecepatan sedang. Lalu sampai di TKP terjadilah insiden ini.

Menurut keterangan polisi, AKBP Budi Hermanto , penyebab kecelakaan disinyalir bus sedang menghindari truk tronton yang berhenti lantaran mogok. Jadi ketika itu, bus menghindar ke kanan. Sayangnya pada saat bersamaan dari lawan arah ada sepeda motor yang tengah melaju. Mak bus bablas terjun ke sungai.

Lebih lanjut AKBP Budi Hermanto menyampaikan bahwa truk teronton yang sedang mogok sudah berhasil di pinggirkan. Kemudian petugas juga terus melakukan proses evakuasi bus pariwisata dengan nomor polisi AG 7555 UR yang terjun ke jurang tersebut.

Korban Bus Terjun Ke Jurang

Menurut salah satu saksi mata, Andi Arif , yang mendapat keterangan dari dari orang-orang yang selamat, diketahui bahwa ini adalah rombongan guru dan kepala TK Tulungagung hendak ke Pasuruan. Dalam kecelakaan ini menurutnya ada 4 orang yang meninggal.

Sementara itu updat infoselanjutnya diketahui bahwa 5 korban meninggal dunia akibat kecelakaan bus masuk jurangan di kesamben ini. Jadi korban meninggal adalah 4 warga tulungagung dan 1 warga kesamben blitar.

Kapolres blitar AKBP Budi Hermanto menjelaskan identitasnya adalah :

  1. Naksabandi 56 tahun
  2. Siti fatima
  3. Kasihaten
  4. Anita. Keemaptnya warga kabupaten tulungagung.
  5. 1 korban bernama ridwan diketahui warga desa pagergunung kesamben blitar.

Demikian kilas info, semoga husnul khotimah.