Bagaiman Bila Saldo E-Tol Habis Di Tengah Tol? Ini Yang Bisa Dilakukan!

Bagaiman Bila Saldo E-Tol Habis

Bonsaibiker.com – mas bro, mungkin pernah ngalamin, baru sadar ternyata kita kehabisan atau kekurangan saldo E-Tol waktu sudah di dalam jalan tol? Jadi bagaiman bila saldo E-Tol habis di tengah tol? Dalam artikel ini kita sampaikan beberapa hal yang bisa dilakukan!

Bagaiman Bila Saldo E-Tol Habis Di Tengah Tol
Bagaiman Bila Saldo E-Tol Habis Di Tengah Tol

Yup mas bro, memang beberapa kali, redaksi bonsaibiker mengalami, ngantri di pintu tol lama banget. Eh, ternyata, cek-ricek, pengendara mobil depan kita kehabisan saldo E-TOl, atau saldonya gak cukup. Akhirnya dia harus gimana? Aihihihih, mas bro, beberapa orang bingung mungkin ketika menghadapi hal ini. Lha terus gimana, wong mau bayar, di pintu tol kan adanya cuman pintu elektrik, gak semua ditungguin petugas. Kederkan!

Nah, solusinya, langsung aja cek informasinya pada gambar di bawah ini ya mas bro!

Langkah Bila Saldo E-tol Habis

Saldo E-Tol Habis Di Tengah Tol
Saldo E-Tol Habis Di Tengah Tol

Jadi mas bro, ketika anda sekalian masuk ke tol, silakan iat saldo anda di pintu tol ketika kita nempelin kartu. Nah, kalau ternyata saldonya kurang atau habis, lakukan salah satu diantara beberapa langkah berikut!

  1. Lakukan Top Up atau pengisian di rest area. Di situ mas bro sekalian bisa top up via ATM, atau mendatangi minimarket yang ada di tiap rest area. Baik Alfamart, Indomart atau lainnya.
  2. Top Up di Gerbang tol paling kiri (Drive Thrue E_Tol). Di situ ada lajur khusus dimana kita bisa ngisi saldo E-tol. Namun, untuk isi ulang di gerbang tol masih terbatas di beberapa lokasi saja, di antaranya Gerbang Tol Cililitan, Cengkareng, Semanggi, Meruya Utama, Pondok Ranji, Pondok Gede Timur, Bekasi Barat 1, Karang Tengah, dan Cibubur Untuk Jakarta dan sekitarnya.
  3. Anda bisa melakukan Top Up dengan E-Banking mas bro. Tapi ya minggir dulu kalau anda gak bawa penumpang, jangan sambil driving sambil main HP mengaktifkan e-banking, bahaya.

Nah, mas bro, kalau dah habis pas tepat di gerbang tol keluar terus gimana? Aihihih, beberapa kali juga Bonsaibiker menyaksikan hal ini. Dan penyelesainnya yang pernah kita liat setidaknya ada 2. Pertama ndatangin petugas yang stand by di pintu gerbang tol tersebut untuk menyelesaikannya. Yang ke 2 pernah redaksi Bonsaibiker dipinjemin kartu e-tolnya, lalu dia tempelin kartu itu untuk membayar kekurangannya via kartu tersebut. Lalu dia bayar cash ke Bonsaibiker.

Entah 2 cara ini legal atau tidak, atau terus berlaku atau tidak, kurang tahu persis ya mas bro. Yang jelas beberapa kali redaksi bonsaibiker liat yang beginian. Kenapa ragu legal atau tidak? Masalahnya ad peringatan dari jasa marga bahwa “satu kartu untuk satu kendaraan.”

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.