NMax Ganti Ban Cacing Saat Baru Turun Dari Diler

NMax Ganti Ban Cacing

Bonsaibiker.com – mas bro hobi itu mahal. Hobi itu unik, terkadang aneh, terkadang pula gak bisa diukur dengan apapun. Contohnya adalah salah satu user motor Yamaha NMax ini. Apapun kata dunia ya doi tetep memodif motor sesuai seleranya. Motornya yang NMax Ganti Ban Cacing Saat Baru Turun Dari Diler.

NMax Ganti Ban Cacing Saat Baru Turun Dari Diler
NMax Ganti Ban Cacing Saat Baru Turun Dari Diler

Bagi banyak orang ban cacing adalah tidak safety, tapi bagi penghobi, ban cacing adalah syantiq. Aihihihi. Begitulah ketika selera berbicara tanpa batas.

NMax merah ban cacing ini diposting oleh akun Istagram @cans_speedshop yang menyatakan sebagai berikut :

Ganteng maximal NMAX BARU TURUN DEALER LANGSUNG GANTI VELG 🤭1 hari

Lalu postingini dishare ulang oleH akun IG @agoez_bandz4 dengan statmen berikut:

MANTAP! NMAX baru turun dealer langsung ganti velg..

Nmax Merah Ban Cacaing
Nmax Merah Ban Cacaing

Mas bro, secara kelayakan dijalan jelas ini tidaklayak. Ya kalau ketemu polisi bakal ditilang. Lha ini pastinya melanggar aturan. Yup mas bro, dasar penindakannya adalah UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Dalam pasal 48 ayat 1 disebutkan bahwa tiap kendaraan bermotor yang dioperasikan harus memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan.

Nah ketentuan laik jalan ini yang seperti apa? Nah, inilah UU yang tertuang dalam PP No 55 tahun 2012 tentang kendaraan. Yaitu terkait roda atau ban antara lain diatur pada pasal 68 yang disebutkan kincup roda depan dengan batas toleransi 5 milimeter per meter. Kemudian adapula aturan lain pada pasal 73. Yakni bahwa kedalam alur ban tidak boleh kurang dari 1 milimeter.

Nah mas bro, merujuk pada pasal 285 Undang-undang Lalu Lintas No 22 tahun 2009, maka kalau make bancacing di jalan, ancamannya adalah kurungan paling lama 1 bulan dan denda maksimal Rp 250 ribu.

Namun mas bro, modif belum tentu dipake harian. Adakalanya dipake kontes. Nah kalau yang ini ya jelas untuk pajangan. Gakmasalah. So ya, pokoknya tinggal peruntukan saja mas bro.

2 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.