Pesepeda Lewati JLNT Casablanca

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah berita yang raa-rada viral hari ini. Bahwa Pesepeda Lewati JLNT Casablanca. Ya, ini kan jelas dilarang dan memang sudah ada rambunya. Namun tetep dilanggar. Bahkan pesepeda ini berjajar memakan satu ruas jalan tersebut. Pastinya ini bakal menghalangi pengguna jalan lain. Selanjutnya Polisipun Angkat Bicara.

Pesepeda Lewati JLNT Casablanca
Pesepeda Lewati JLNT Casablanca

Yup mas bro kejadian Pesepeda Lewati JLNT Casablanca ini terrekam dalam vidio lalu viral di dunia maya melalui sosial media. Nah atas kejadian ini Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya angkat bicara. Kepolisian memastikan bahwa pesepeda atau goweser dilarang melintas di JLNT lantaran ini berbahaya.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, pada hari ini Minggu (28/6/2020) menegaskan hal ini. Bahwa larangan bagi pesepeda untuk melintas di jalan layang non tol seperti di layang non tol Casablanca memang sudah diintruksikan dalam bentuk rambu larangan.

Menurut Pak Sambodo ini, ruas jalan yang bisa digunakan pesepeda sudah ditentukan. Yakni yang minim kecelakaan dan konflik dengan pengguna jalan lain. Nah adapaun JLNT Casablanca ini sungguh beresiko terjadi kecelakaan bagi pesepeda. Jadi tidak aman, lantaran tanpa ada lajur sepeda shingga beresiko kecelakaan. Apalagi di dalamnya ada mix traffic dan kecepatan kendaraan bermotor.

Dah gitu mas bro,menurut pak polisi ini ruas jalan Casablanca ini tidak rata, dan kadang angin kencang menerpa. Ini jelas beresiko bagi para pesepeda.

Jadi mas bro, jalan layang non tol tidak boleh digunakan oleh sepeda motor dan sepeda. Dan ini sudah jelas ada rambu larangannya. Maka bila ditemukan kasus ini di jalan ini polisi bakal menindak tegas.