Pajero Sport Meledak dan Terbakar

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian sebuah mobil Mitsuboshi Pajero Sport Meledak dan Terbakar di Menteng, Diduga Dilempar petasan besar seperti Bom. Terbakarnya mobil ini untungnya hanya bagian depan saja, yakni bagian mesin.

Pajero-Sport-Meledak-dan-Terbakar
Pajero-Sport-Meledak-dan-Terbakar

TKP tepatnya adalah di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat. Ledakan ini terjadi pada hari Minggu malam tanggal 5 Juli 2020. Ledakan sendiri disinyalir bukan pada mobil, tapi tepatnya terjadi di kolong mobil Pajero yang terparkir di pinggir jalan tersebut yang kahirnya menyebabkan mobil terbakar bagian depan.

Beberapamedia langsung mengkonfirmasi ke Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Wiraga Dimas Tama. Pak polisi ini kemudian membenarkan adanya kejadian tersebut.

Lebih lanjut pak polisi ini menjelaskan bahwa tak ada korban jiwa dalam insiden kolong Pajero Sport Meledak dan Terbakar ini. Pemilik mobil yakni rumahnya tak jauh dari lokasi mobil di parkir adalah orang bule.

Mas bro, ledakan ini adalah bukan bom, tapi petasan yang menggunakan bahan peledak yang termasuk low explosive serta tidak membahayakan. Lebih lanjuta Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Heru Novianto, menjelaskan kejadian ini tak ada kaitannya dengan aksi terorisme. Kerugian yang diakibatkan ledakan di Menteng ini hanyalah ban mobil Pajero yang kempes. Beberapa laman barita menyatakan bahwa beberapa bagian depan mobil ini terbakar dan rusak, selain ban kempes.

Ada Pemotor Lempar Benda diduga Petasan

Mas bro sekalian, diberitakan bahwa warga di sekitar TKP, menyampaikan bahwa ia sempat melihat ada 2 orang tak dikenal berboncengan naik motor. Pemotor ini melemparkan bungkusan plastik hitam ke arah mobil. Selanjutnya orang tak dikenal itu kemudian kabur meninggalkan lokasi. Setelah itu terdengar ledakan.

Pasca ledakan, pemilik mobil Pajero pun keluar dan berusaha memadamkan api. Ia menggunakanalat pemadam kebakaran portable.

Setelah polisi melakukan olah tkp, polisi menatakan bahwa ini hanya petasan, bukan bom. Polisi masih mendalami kasus ini, termasuk motif dan apa dibalik insiden ini.