Kenapa Ngurus STNK Motor Listrik Lebih Lama Daripada Motor Biasa Ya?

Kenapa Ngurus STNK Motor Listrik Lebih Lama

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, ada yang bikin penasaran nih. Kenapa Ngurus STNK Motor Listrik Lebih Lama Daripada Motor Biasa Ya? Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) motor dibuat saat kita punya kendaraan. Ternyata bikin STNK motor biasa dengan motor listrik beda waktu penyelesaiannya. Kenapa ya?

Yup mas bro, dalam lansiran detikoto.com bahwa lamanya pembuatan STNK motor listrik ini dijelaskan oleh pihak terkait. SIK Kasi STNK Marthinus Adhithya menhungkapkan bahwa ngurus STNK motor listrik dengan buat STNK motor konvensional gak beda kok.

Menurut Marthius, yang membuat lebih lama dalam mengurusnya yakni karena proses memasukkan kendaraan dari luar negeri dengan uji tipenya yang butuh waktu lebih lama di Kementerian Perindustrian atau Kementerian Perhubungan.

Menurutnya, mekanisme uji tipe hanya pihak perindustrian dan perhubungan yang tau nih mas bro. Agak lama disana mungkin karena motor listrik itu teknologi baru.

Jadi, lama atau tidaknya ngurus STNK kendaraan listrik bukan tergantung di pihak kepolisian nih mas bro. Karena kata Marthius, kepolisian cuma bicara tentang keabsahan STNK nya saja.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: