Race MotoGP Styria 2020 dimenangi Oliveira, Seru dan Ngeri Duelnya

Race MotoGP Styria 2020

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, Race MotoGP Styria 2020 berlangsung seru. Balapan dimulai dengan Pol Espargaro menempati start terdepan disusul Nakagami dan Mir di posisi 2 dan 3.

Race MotoGP Styria 2020 dimenangi Oliveir
Race MotoGP Styria 2020 dimenangi Oliveir

Yup mas bro, uniknya race motoGP 2020 ini memang serba tak bisa ditebak. Siapa pole dalam kualifikasi selalu berganti-ganti. Siapa menjadi juara dalam race selalu berganti-ganti. Dan siapa cepat selalu berganti, demikian juga yang pelan dan crash juga ganti-ganti. Semua serba unpredictable.

Tak terkecuali di race MotoGP Styria ini. Yang pole pun gak ada jaminan juara. Bahkan Pol Espargaro yang menempati pole di kualifikasi dan dia start dari terdepan, malah bukan menjagokan dirinya sendiri untuk juara. Dia justri menebak bahwa yang bakal juara kalau tidak Ducati ya Suzuki. Bukan KTM motornya.

Jalannya Race MotoGP Styria 2020

Yup mas bro, saat star dimulai Joan Mir langsung ngacir menyalip Espargaro dan menempati posisi 1. Lalu espargaro malah kemudian disalip Nakagami, dan Miller. Nah selanjutnya P Espargaro justru di posisi 4. Sementara Miller ngacir di posisi 1 menggantikan Joan Mir.

Rossi merengsek ke posisi 9 setelah start dari luar 10 besar. Selanjutnya terjadi perrebutan posisi 3 besar antara Mir, Miller, dan Nakagami.

17 Laps to Go, Joan Mir terdepan di susul Miller dan Nakagami di posisi 2 dan 3. Sementara P Espargaro masih setia nguntit di urutan 4. Adapun Rossi melorot ke posisi 12. Sementara Vinales, yang tadinya juga masih agak di depan, malah di 15 laps to go merosot ke posisi 13.

13 Laps to go Race MotoGP Styria 2020, Nakagami menyalip Miller dan menggusurnya dari posisi 2.

Red Flag

Wah Ngeri mas bro, Race MotoGP Styria 2020 12 Laps to go, Vinales Crash dan motornya terbakar. Langsung Red Flag mas bro. Balapan dihentikan sementara waktu. Petugaspun mengevakuasi mbangkai motor Vinales yang terbakar.

Ya mas bro, kenapa musti red flag, karena pagar udaranya ikut terbakar bersama motor Vinales. Saat motor Vinales Menabrak pagar pembatas yang berkantong udara ini. Jadi pagar ini harus diganti dulu mas bro. Nanti bakal dialnjut race lagi. Jadi pagar ini sangat fital maka kudu dibenerin. Dan red flag dulu.

Vinales nampaknya memang sengaja menjatuhkan diri, karen motornya bermasalah, lalu dia gagal mengontrol motornya. Nampak di track lurus kakinya diangkat lalu ia jatuh dari motor. Disinyalir ada masalah braking dengan motor Vinales ini mas bro. Makanya ia lepas motornya yang terus melaju kencang di trek, lalu kemudian nabrak pembatas dengan kecepatan tinggi, lalu kemudian terbakar.

Motor Yamaha Bermasalah

Yup, saat Race MotoGP Styria 2020 ini ternyata yamaha mengalami banyak masalah dengan motornya. Vinales setelah beberapa lap, terperosok ke belakang, nampak ia melambaikan tangan pertanda motornya bermasalah lalu ia terseok-seok hingga posisi 13. Nah setelah di 12 laps to go ternyata motornya tak terkontrol dan ia biarin melaju tanpa pengendara lalu menabrak pembatas dan terbakar. Ya, disiyalir masalah Braking.

Sementara tiu Quartararo yang dari tim petronas Yamaha mengalami masalah serupa. Brakingnya kurang joz, dan juga top speednya kurang pula. Adapun Rossi juga mengeluhkan top speed yang loyo. Bahkan ketika red flag, Quartararo menghampiri Rossi yang nampaknya memberi tahu motor mereka kurang tenaga.

Hingag Red Flag, Quartararo posisi 10, Rossi posisi 11.

Lanjutan Race MotoGP Styria 2020 pasca Red Flag

Saat star ke 2 setelah red flag, Mir langsung ngacir disusul Nakagami, miller dan P Espargaro. Selanjutnya Nakagami justru merosot, banyak disalip pembalap. Hingga tinggal di posisi 7. Sementara itu satu putaran setelah red fleag yakni 11 putaran jelang finish, Miller menjadi terjedpan disusul Mir dan P espargaro. Rossi dah sampai di posisi 8. Quartararo melorot ke posisi 14.

Yap, Ducati dan Suzuki Fight gak ada hentinya. Nampaknya bener rampalan P Espargaro.

Wah, 8 laps to go, P. Espargaro menyalip Joan Mir di sebuah tikungan. Menggusurnya dari psosi 2. P. Espargaro makin kencang mau mengkudeta Jack Miller dari posisi 1. Sayang usahanya gagal. P. Espargaro terus memepat. Hingga Akhirnya ia benar-benar menggusur Miller dan menampati urutan 1. Justru Mir yang malah dikudetaoliveira usai di gusur P. espargaro.

Wha seru mas bro. Perrebutan posisi 1 jadi sangat ramai. Antaran P. Espargaro, Miller, dan oliveira. tinggal 4 laps lagi, Mir justru disalip Dovi.

Sseru banget saling serang Miller vs P. Espargaro mas bro. Di jelang tikungan terkahir saat duel P Espargaro vs Miller, justru M loveira yang menyalip keduanya dan Juara.

Jadi Pemenangnya adalah M. Oliveira disusul Miller dan P. Espargaro. Hehehe, dokter gigi ini meanang via KTM mas bro setelah hengkang dari Yamaha.

Berikut ini hasil lengkapnya :

POS#RIDERGAP
188M. OLIVEIRA16:56.025
243J. MILLER+0.316
344P. ESPARGARO+0.540
436J. MIR+0.641
54A. DOVIZIOSO+1.414
642A. RINS+1.450
730T. NAKAGAMI+1.864
833B. BINDER+4.150
946V. ROSSI+4.517
1027I. LECUONA+5.068

One thought on “Race MotoGP Styria 2020 dimenangi Oliveira, Seru dan Ngeri Duelnya

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: