Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, kini Pelaku Pencoretan Mushalla ‘Saya Kafir’ di Tangerang telah Diciduk polisi. Seperti dalam artikel lalu diberitakan bahwa ada orang yang mencoet-coret dinding mushalla dan merusak al-Quran lalu nggunting sajadah di tangerang. Nah dalam waktu kurang dari 24 jam, pelaku sudah ditangkap.

Pelaku-Pencoretan-Mushalla-Saya-Kafir-di-Tangerang-Diciduk
Pelaku-Pencoretan-Mushalla-Saya-Kafir-di-Tangerang-Diciduk

Pelaku Pencoretan Mushalla ‘Saya Kafir’

Yup mas bro, seorang anak muda berinisal S yang merupakan pelaku vandalisme musala di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang kini telah dicidukpolisi. Pelaku ini ternyata masih muda belia dan baru berumur 18 tahun. Bocah ini ternyata tinggal dekat lokasi kejadian yakni gak jauh dari mushalla tersebut.

Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ari Syam Indradi, pada hari Selasa (29/9/2020) menyampaikan bahwa pelaku atas inisial S yang baru berusia 18 tahun ini telh diamankan polisi. Ia diciduk dari rumahnya yang hanya berjarak 50 meter dari mushalla tersebut.

Setelah ditangkap Polisi, lalu diintrogasi, Pelaku mengakui perbuatannya. Pencoretan musala ini menurut pengakuaany dilakukan sekitar pukul 16.00 WIB. Kemudian hanya 2 jam setelahnya pelaku langsung ditangkap pukul 19.00 WIB. Pasca kejadian, Mushalla tersebut langsung dibersihkan oleh petugas agar musala bisa kembali digunakan untuk salat berjamaah shalat maghrib.

Usai diciduk, Pelaku Pencoretan Mushalla sudah dibawa ke Polresta Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Insiden Pencoretan Mushalla di Tangerang

Mas bro sekalian, Sebelumnya, telah kita tulis terkait sebuah aksi vandalisme dengan mencoret-coret mushalla dan Al-Qur’an dirobek di salah satu musala di Kabupaten Tangerang. Selengkapnya silakan baca artikel brikut :

Dinding Mushalla Dicoret-coret di Tangerang, Quran Dirusak

Berita kejadian ini menjadi viral di media sosial. Nampak dalam foto yang beredar, mushalla dicoret menggunakan cat semprot di bagian tembok, lantai, serta ada Al-Qur’an yang terlihat sobek di lantai.

Yup mas bro, ya alhamdulillah sudah terang kasus ini pelaku sudah ditangkap. Semoga saja tidak menimbulkan kericuhan dan ekseses yang lebih luas. Semoga saja ini menjadi pembelajaran bagi yang lain, agar tidak melakukan hal sama.

Demikian artikel Pelaku Pencoretan Mushalla ‘Saya Kafir’ di Tangerang Diciduk.