Bus Bawa Pasien COVID Terguling di Tol Jagorawi, Telan 7 Korban

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah berita lakalantas dari TOl Jagorawi. Yup, Bus Bawa Pasien COVID Terguling di Tol Jagorawi, Telan 7 Korban. Kejadian adalah pada hari ini, Rabu 13-01-2021.

Bus Bawa Pasien COVID Terguling
Bus Bawa Pasien COVID Terguling

Nampak bus warna biru berpelat meerah terguiling d=sebagaimana foto di atas. Bus berpelat merah itu pecah pada bagian kaca deapnnya.

Bus Bawa Pasien COVID Terguling

Dalam keterangnnya terkait insiden ini, Kepala Unit Laka Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi, K Ipda Bayu membejelaskan. Bahwa bus pembawa pasien COVID-19 ini bergerak dari Bogor menuju Lido. Kemudian saat sampai di TKP kendaraan melintas samping GT Bogor 1. Saat itu disinyalir pengemudi kurang antisipasi jalan menikung. Hal ini menyebabkan kendaraan oleng lalu terbalik dengan posisi menghadap ke barat.

Mas bro, insiden lakalntas hari ini tersebut terjadi pada pagi tadi sekitar pukul 10.40 WIB. Tepatnya TKP adalah di Tol Jagorawi KM 42.

Bus tersebut sebenarnya adalah bus sekolah di Kota Bogor. Kemudian pada masa pandemi ini, bus digunakan untuk mengangkut pasien positif COVID-19. Naasnya bus ternyata terguling di Tol Jagorawi. Pasca kejadian pasien positif COVID-19 yang ada dalam bus nahas itu kemudian dievakuasi ke RSUD Kota Bogor.

Sementara itu secara terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Eko Prabowo juga memberikan statmen terkait insiden ini. Ia menyampaikan bahwa bus sekolah milik Pemkot Bogor itu sedang mengankut pasien positif covid-19 status OTG. Para pasien ini sedianya bakal menjalani isolasi di Lido.

Berikut ini statmennya :

“.. bis sekolah Dishub, …. sekolah libur jadi diperbantukan mengangkut pasien OTG. ….. berangkat dari Dinas Kesehatan rencana mau dibawa ke Lido,”

Dalam bus ini ada 9 pasien positif covid-19 dan 1 orang sopir. Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan dan kondisi para pasien ini secara rinci. Untuk bus yang terguling dibawa ke Dinas Perhubungan Kota Bogor.

Mas bro, evakuasipun juga berjalan tidak secepat seharusnya,pasalnya ini yang membawa pasien covid, jadi penanganannyapu juga harus ekstra hati-hati. Harus dengan protokolcovid tentunya.

Demikian info terkait Bus Bawa Pasien COVID Terguling di Tol Jagorawi, dirangkum dari berbagai sumber.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: