Lorenzo Hebat Di Balapan, Tapi Masih Bukan Siapa-siapa Di Mata Penggemar Balap! Semangat Lorenzo Lanjutkan!

Brader sekalian masih ingatkah ketika musim kemarin Lorenzo juara dan menaiki podium, kemudian melakukan selebrasi dengan berbagai macam cara, mulai dengan menancapkan bendera Lorenzo’s land, lalu melompat ke kolam di pinggir sirkuit sambil berenang, lalu dikesempatn lain memakai baju astronot. Itu semua adalah upaya untuk menaikkan pamor Lorenzo agar memikat dimata penggemarnya dan kalau perlu menggaet penggemar lawannya misalnya fans Rossi.
Brader sekalian mari kita tengok sedikit halaman Dapurpacu.com, di lembar teranyar web ini terlihat memajang booth Yamaha di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2011 yang dibuka untuk umum. Di web tersebut dipajang berbagai merchandise berdesain serba mantan juara dunia MotoGP tahun lalu tersebut.Jaket, topi,tas,helm,t-shirt bertuliskan Jorge Lorenzo dan grafis khasnya siap menjadi buruan para penggemarnya. Jaket misalnya, dibanderol seharga 2600 baht,kemudian tas 850 baht,kaos 1300 baht dan helm 23900 baht. Para pecinta J lo juga bisa mendapatkan merchandise MotoGP atau fans Lorenzo, tunggu saja kehadiran barang-barang tersebut di Indonesia.
Semua upaya di atas tentulah bukan selebrasi yang tanpa pamrih atau sekedar jual marcandise. Labih dari itu, bahwa dalam setiap perlomban yang menggunakan sponsor adalah pertunjukan. Jika popularita Lorenzo naik tentu menambah sponsor yang tentu bisa menguntungkap fihak Yamaha. Upaya ini nampaknya sebagai usaha untuk mengkis ketenaran Rossi dulu ketika masih di Yamaha. Berbagai daya upaya dilakukan demi mendongkrak popularitas Sang juara ini, namun nampaknya semua itu belumlah bisa mengalahkan popularitas Sang Bintang yang lama yaitu Rossi. Nama, Jorge Lorenzo di Thailand,kata seorang jurnalis di Thailand,belum bisa mengalahkan popularitas The Doctor Rossi.
Tanpa sedikitpun mengurangi rasa hoormat James Bons pada pra penggemar Lorenzo, mohon maaf James Bons bilang bahwa setiap perlombaan adalah pertunjukaan, dalam pertunjukan dibutuhkan jiwa entertainer, menggaet jutaan penggemar butuh akting dan keluesan gaya. Memang setiap pribadi mempunyi style masing-masing, tak semua orang harus seperti Rossi, namun sampai kapan Yamha dan Lorenso bisa menemukan style yang tepat sehingga begitu digandrungi penggemar, mengingat modal juara dunia saja tak cukup memikat fans untuk mengalahkan Rossi. Haruskah J Lo juara dunia 9 kali layakny Rossi, atau kursus kepribadian supaya lebih menarik? Monggo di share!

Advertisements

29 Comments

  1. setiap orang BEDA. Mengalir aja deh… ROSSI pun butuh bertahun-tahun dan berkali-kali juara dunia untuk membuatnya seperti itu. Untuk JLo, dia bisa memanfaatkan citra yang diberikan Rossi untuknya (yakni sebagai “orang yang paling dibenci Rossi”) untuk membangun citradirinya yang khas !!!

  2. time will tell
    awalnya rossi juga dianggap aneh klo gak mau dicap gila diawal kariernya. pengemar motogp mungkin blum terbiasa dengan gaya jlo. lagian banyak fbr blum trima rossi dikalahkan jlo, so… time will tell

  3. mau tenar kalo serba nanggung ya lama…jadi bad boy sekalian..bertengkar dg mekanik kek musuhan sama rekan 1tim, nikah ama seleb terkenal dll tapi prestasi nggak kendur…/ kontroversial tapi berprestasi seperti david beckham, jose maurinho,tigerwood ,,,,

  4. nek lihat face Rossi sama DaPed enak gitu. Bisa senyum yang terasa tulus dan bersahabat kepada semua orang (semua FB). Ga tau kalau itu dibuat2 di depan kamera thok. Tapi nyaman aja ngelihatnya. Nek Mas Lorenzo kesan saya tengil gt. Maaf lho mas Loren, ke depanyya semoga sampeyan low_profile (weleh opo iki).
    Ini yang saya pribadi rasakan lho pan James..

  5. Kenapa rosi sgt benci lorenzo? Karena baru musim kemaren dengan motor yg sama ada pembalap yg bisa ngalahin rosi. Sampai2 rosi kuwatir n bikin dinding pembatas biar datanya gak dicontek. Kalau rosi merasa lebih hebat dari lorenzo kenapa dia takut bersaing dengan motor n setingan yg sama…

  6. setujuu banget.. jangan jadi orang lain lah.. jadi diri sendiri aja.. attitude penting dan karakter yang kuat mesti dieksplor.. biar personality marketing bs mengena.. tp ga perlu bikin sensasi2 ga pnting

  7. yg membuat saya nggak suka lorenso .dia terlalu meniru rossi.mulai sepatu yang kanan kiri beda warna.selebrasi yg aneh2 .kenapa tidak mencoba hal lain .misalnya wheelie keliling sirkuit.satu lap full gitu.hi hihi

  8. menurut gw lorenzo dha nunjukin kemampuan semaksimal mungkin ko…. siapa blg JL krang laku di INDo ??? buktix sdh 3 kali dtg ke INDO apakah ROSSI pernah dtg se_sering itu sprti JL ??????

    rossi itu nga pernah nghargain FAnsx di indo !!!!
    dia itu takut ama ancamanx yamaha…. dia emang PECUNDANG ko……….

  9. menurutku…gaya/sikap JL yang memang tidak bisa bikin simpatik,terkesan ambisius,angkuh dan sombong.bisa dilihat dari cara selebrasinya.baik fby maupun fbh sepakat hali ini…jauh lebih berkesan VR,DP atau MM dimata penikmat motogp

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Kapan ya tes PNS di region palembang? kira-kira tamat SMA masih boleh ikut tes ga ya? | Indonesia Search Engine
  2. Alasan Kenapa Minerva Berani Mengadakan One Make Race: Minerva Sachs Racing Champhionship (MSRC) 2011 « Bonsai Biker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan