Rossi Mulai Test Ducati GP 12 Bentukannya Di Jerez | Bonsaibiker

Rossi Mulai Test Ducati GP 12 Bentukannya Di Jerez

Bader sekalian terutama Rossimania, meski GP 2012 masih lama, namun Rossi sudah mulai membentuk motor Ducati untuk balapan tahun 2012 dengan nama Desmosedici GP12, tentu saja motor ini diriset sesuai keinginan dan masukannya. Perlu diingat ketika Stoner meninggalkan  Ducati dan Rossi masuk, Ducati bukan dalam posisi juara dunia, dan ini boleh jadi memang motor Ducati masih kalah performa dari Honda atau kalah rigid sasisnya dari Yamaha. Meski tak sama kondisinya ketika Rossi masuk Yamha, namun sedikit banyak kekalahan Ducati dari para rival tentu saja tak lepas dari kemampuan motor.

Hari ini Rossi melakukan tes motr Ducati GP 12 di sirkuit Jerez spanyol di cuaca yang cerah cenderung panas. Rossi melahap sebanyak 50 lap, kemudian berkomentar:

“I’m happy,” Valentino Rossi said after the test. “I like the GP12. In my opinion, it’s more enjoyable, more fun to ride. It was the first time we had it on the track, so we had some work to do, but the engine is nicer. It’s a lot of fun, and you can do some nice slides. It’s the bike we’ll ride next year, so it was very important—and also very nice—to be among the first to take it on the track.”

“Saya senang,” kata juara dunia MotoGP sembilan kali itu. “Saya suka GP12. Dalam pandangan saya, GP12 lebih mengasikkan, lebih menyenangkan untuk dikendarai. Kami baru pertama kali duduk di atas pelana GP12 dan memacunya di lintasan. Kami telah melakukan pekerjaan, mesin ini manis. Sangat banyak kesenangan yang diberikan, dan Anda bisa meluncur dengan manis,” katanya. Mantan pebalap tim Yamaha itu juga menyatakan bahwa GP12 akan digunakan pada musim MotoGP 2012.

Selain mengetes motor untuk GP 12, tentunya Rossi juga mengetes yang 2011 demi kelancaran balap yang akan dilakoni beberapa minggu mendatang. Akankah Rossi berhasil layaknya di Honda dan Yamaha, mengingat ia sudah tak muda lagi? Sepertinya layak kita tunggu kiprah kang Rossi ini.

%d bloggers like this: