Akankah Tradisi Berjaya Rossi di Catalunya Berlanjut? | Bonsaibiker

Akankah Tradisi Berjaya Rossi di Catalunya Berlanjut?

Brader sekalian, akhir pekan ini tentunya merupakan hari yang ditunggu-tunggu terutama bagi para penggemar MotoGP. Ya, akhir pekan ini adalah jadwal seri GP Catalunya dimana sirkuit ini adalah sirkuit yang banyak membawa keberuntungan buat Rossi. Semenjak era MotoGP 4 tak pasca GP 500cc 2 tak tahun 2002 lalu, sudah sembilan kali Sirkuit Catalunya menggelar balapan. Dari jumlah tersebut, hanya Rossi yang mampu naik podium tertinggi lebih dari sekali.

Di sirkuit ini tercatat lima kali Rossi menjuarai race, di antaranya bahkan dengan tiga kali berturut-turut selama 2004-2006. Empat gelaran lain dimenangi pembalap berbeda yakni Loris Capirossi, Casey Stoner, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Sementara itu diantara sembilan gelaran di sirkuit sepanjang 4,7 km tersebut tercatat hanya dua kali pembalap peraih posisi pole sekaligus menjadi pemenang balapan. Ini terjadi pada tahun 2006 (Rossi) dan 2010 (Lorenzo).

Nah setidaknya rekor bagus di sirkuit ini telah dicatatkan Rossi, dan itu tentunya merupakan motifasi tersendiri bagi Rossi. Seakan Rossi punya asa untuk membuktikan bahwa dia adalah raja Catalunya, ditambah sebuah fakta bahwa sejauh ini Rossi belum sekalipun juara race 2011 ini, tentu race Catalunya ini akan jadi ajang pembuktian bagi Rossi. Ya bagi Rossi Juara adalah harga mati atau biarkan orang lain mengatainya bahwa ia sudah habis.

Advertisements
%d bloggers like this: