MotoGP Catalunya: Rossi Pede, Simoncelli Menunggu Hukuman Lanjutan, Lorenzo Balap Deket Rumah.

Brader sekalan Sirkuit Catalunya seakan memberi aroma positif bagi Valentino Rossi yang kini siap melanjutkan momentum positifnya ketika sirkus MotoGP digelar di Catalunya. Apalagi, Sirkuit Catalunya adalah salah satu tempat favorit buat The Doctor. Tahun lalu, Rossi absen di Catalunya karena cedera, namun setahun sebelumnya ia tampil sebagai yang terbaik di MotoGP Catalunya 2009.

“Catalunya adalah salah satu balapan yang paling menyenangkan musim ini,” tutur Rossi seperti yang dilansir Crash. “Ada beberapa alasan, pertama Barcelona adalah kota yang indah, kedua treknya juga menyenangkan, mungkin favorit kedua setelah Mugello dan terakhir, karakteristik balapan di Spanyol, tribun utama selalu dipenuhi fans yang antusias,” kata mas Rossi.

Di sirkuit ini tercatat lima kali Rossi menjuarai race, di antaranya bahkan dengan tiga kali berturut-turut selama 2004-2006. Empat gelaran lain dimenangi pembalap berbeda yakni Loris Capirossi, Casey Stoner, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Sementara itu diantara sembilan gelaran di sirkuit sepanjang 4,7 km tersebut tercatat hanya dua kali pembalap peraih posisi pole sekaligus menjadi pemenang balapan. Ini terjadi pada tahun 2006 (Rossi) dan 2010 (Lorenzo).

Sementara itu Marco Simoncelli yang crash denga Pedrosa dan menyebabkan Pedrosa retak tulangselangka kanan dan Simoncelli suah mendapatkan hukuman, kini sepertinya hukuman tersebut tidak akan menjadi sanksi terakhir buat Simoncelli. Akhir pekan ini, Simoncelli diminta menghadapi pengarah lomba MotoGP di Catalunya.

Adapun Lorenzo nampaknya punya energi tersendiri buat balap di Catalunya, karena sirkuit ini
berada di Spanyol dekat rumahnya. Ada tiga balapan MotoGP di Spanyol musim ini. Di antara ketiganya, Catalunya adalah balapan kandang yang sebenarnya buat Jorge Lorenzo, sehingga ia berharap bisa tampil apik di sana. Tiga seri yang berlangsung di Spanyol tersebut adalah MotoGP Spanyol di Jerez, MotoGP Catalunya di Montmelo, Barcelona dan terakhir MotoGP Aragon di Aragon, Valencia. Di antara ketiganya, Catalunya adalah yang terdekat dengan rumah Lorenzo di Mallorca.”Kami akan langsung ke Montmelo dan bahkan kami tidak harus naik pesawat,” ujar Lorenzo menjelaskan tentang kedekatan itu seperti yang diwartakan Crash.

Advertisements

15 Comments

  1. kusplesan sik ah…. Muda mudii.. jaman sekaraaangg.. (back vokal… ayak-ayak)..pergaulaaan bebas nian… (ayak..ayak) tiada lagi orang yang melarang.. (ayak-ayak) tapi sayang …banyak salah jalan…. :mrgreen: 😆

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Rossi Pernah Catat Kemenangan Fenomenal di Catalunya | Masih Hangat
  2. Rossi Pernah Catat Kemenangan Fenomenal di Catalunya ! Berita BolaBerita Bola

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan