BSM: Expektasi Publik India Terhadap R 15

“The new Yamaha R15 replacement will be here soon – will it be a racier 250cc to take on the CBR250R?”

Di luncurkannya CBR 250R sebagai isyarat perang terhdapa pabrikan lain terutama Yamaha. Ya mamang sih, ketika Yamaha R15 di launched pada 2008, hal itu memang menjadi sebuah terobosan baru dalam unia permotoran. Ya, sebuah motor sport dengan liquid cooled lalu mengapilkasikan deltabox, super-handling frame  sehingga motor ini nampak begitu racy.

Katika itu banyak orang mengira bahwa penjualan R15 ini akan tertatih-tatih dan merangkak, karena memang disadari R15 ini bukanlah sebuah motor dengan harga yang murah. Tapi apa yang terjadi, ternyata R15 mampu membungkam segala kritik dan keraguan, penjualan R 15 masih terus laris manis hinga kini. Ya, ini adalah sebuah fakta bahwa pertumbuhan permotoran India begitu capat dan mengalami kematangan, sehingga orang tahu apa yang ia beli dan apa yang ia butuhkan.

Namun sekarang sunggu lain kondisinya, Kawasaki dengan Ninjanya dan sekarang Honda bersama CBR nya telah betul-betul siap mengganjal penjualan R15′ ini, maka mau tak mau Yamaha harus betul-betul bekerja keras menggunakan segala daya upaya untuk mengupdate si R 15 ini, lha iyo to?

Ya, banyak orang yang telah menyaksikan spy shot si R 15 ini! Dan nampak sekali bahwa new R15 ono mirip sekali dengan R125 yang dijual di Eropa. Kita semua berharap bahwa performa R15 yang baru ini akan semakin dekat degan CBR yang mencapai 25 bhp, karena memang R15 lama hanya 17 bhp. Kita juga berharap bahwa roda belakang new R15 lebih besar, tak seperti model R 15 lama yang cungkring, ya itu semua harapan kami para pembeli dan bila Yamaha melakukannya tentu akan menarik lebih banyak pembeli, dan saya yakin Yamaha tahu hal ini.Harga R 15 ini nampaknya akan sangat competitive, dan kita berspekulasi bahwa new R15 akan dijual sekitar  Rs 1.6 lakh, dan diharapkan akan segera dilaunch tahun ini.

Advertisements
Advertisements

26 Comments

  1. Semoga aja Benar,,,,Akan di Launching Tahun ini.
    Tapi kl ndak,ya siap2 Dikecewakan oleh YAMAHA untuk yang Kesekian Kalinya.
    Ayo YMKI,,,,,BAWA NI MOTOR KE INDONESIA SEGERA.

  2. saya YAKIN,
    Di Bawah ASUhan pak EKO PRABOWO,,,,,,YMKI semakin CARE DENGAN KONSUMEN,
    DAN AKAN SEGERA MEMBAWA NI MOTOS KE INDONESIA.
    SAYA YAKIN ITU,,,,,,,,,,,,,,,
    PAK EKO,,,,JANGAN KECEWAKAN KAMI SEPERTI YANG SUDAH-SUDAH.
    Segera BOYONH NEW YZF R15 Ke INDONESIA.

  3. The new Yamaha R15 replacement will be here soon – will it be a racier 250cc to take on the CBR250R?”
    —————————————————————————————————————–
    benar kan jadi yang 22 hp itu sudah 250cc bukan 150cc, tapi nanti harganya 1,4 – 1,6 lakh, yang bertugas ngelawan cbr 150R itu r125, di india gak penting power, yang penting handling, irit, dan murah

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin