Lorenzo Menang di Mugello, Dovizioso Mulai Percaya Diri nih…

Jorge Lorenzo

 

Brader sekalian, di sirkuit Mugello kali ini ternyata cukup seru juga. Casey Stoner yang mendominasi jalannya lomba sejak lap pertama, ternyata  tidak cukup beruntung untuk mempertahankan posisinya itu. Jorge Lorenzo yang mengawali start dari posisi kelima, dengan luar biasa dapat meraih menjadi yang tercepat di Mugello, Minggu malam ini(3/7/2011).  Dovizioso yang  yang mengawali start pada posisi ketiga, ternyata bisa menjadi warming up di sirkuit kali ini. Memang cukup fantastis melihat Jorge Lorenzo melewati Casey Stoner untuk meraih kemenangan kedua musim ini di Gran Premio d’Italia TIM, sementara Andrea Dovizioso melewati rekan setimnya pada lap terakhir untuk finis kedua. Sudah mulai percaya diri juga ya mas Dovizioso ini. Karena biasanya sih dia suka takut sama yang besar atau yang rada-rada  seperti Stoner dan Lorenzo, dan mentalnya cukup beranilah saat ini.

Sejak lap pertama nih mas bro, Lorenzo terus berusaha merangkak ke posisi ketiga pada tikungan pertama dan selalu menjadi lawan Andrea Dovizioso. Sejak awal lomba Dovizioso dan Lorenzo kerap bergantian saling melakukan overtake, sampai akhirnya Lorenzo dapat melepaskan diri dari tekanan mas Dovi.

Dan juga mas bro, lomba kali ini sepertinya semua peserta selalu waspada dengan motor mereka masing-masing sehingga tidak ada yang mengalami jatuh atau bertabrakan seperti di sirkuit yang lalu. Saat yang mulai menegangkan adalah pada lap ke 16 dimana Lorenzo mulai medekat pada posisi Stoner yang menguasai jalannya race sejak lap pertama. Trus smakin seru lagi ni mas bro, saat Lorenzo berhasil menyalip Stoner di lap ke-17 dan Lorenzo berhasil pertahankan posisinya sebagai yang terdepan.

Meski Mas Stoner berusaha mempertahankan posisi terdepannya, namun di akhir-akhir lap, posisi Stoner malah merosot dan lagi-lagi disalip, kali ini oleh tandemnya di tom Honda, Andrea Dovizioso di lap terakhir.

Lorenzo akhirnya menjadi penakluk Mugello musim ini, disusul Dovizioso di posisi kedua, tertinggal 0,997 detik dari Lorenzo. Sementara Stoner harus puas menempati posisi ketiga, tertinggal 1,143 detik dari sang jawara.

Pedrosa kemana ya???Yah mungkin karena kondisinya yang sebenarnya masih merasakan sakit akibat cedera yang lalu, jadi tidak mendapatkan posisi terdepan di sirkuit ini. Sementara, sang idola fans Italia, Valentino Rossi yang mengawali lomba dari posisi ke-12 mampu merangkak naik dan akhirnya finis di posisi keenam.

Berikut hasil lengkap MotoGP Italia 2011:

1. Jorge Lorenzo Yamaha Factory Racing Lap 23
2. Andrea Dovizioso Repsol Honda Team +0.997
3. Casey Stoner Repsol Honda Team +1.143
4. Ben SpiesYamaha Factory Racing +8.980
5. Marco Simoncelli .San Carlo Honda Gresini +9.076
6. Valentino Rossi Ducati Team +26.450
7. Hector Barbera Mapfre Aspar Team MotoGP +28.745
8. Dani Pedrosa Repsol Honda Team +32.043
9. Colin Edwards Monster Yamaha Tech 3+33.421
10. Nicky Hayden. Ducati Team +34.724
11. Hiroshi Aoyama San Carlo Honda Gresini +37.359
12. Karel Abraham Cardion AB Motoracing +43.964
13. Alvaro Bautsita Rizla Suzuki MotoGP +47.654

Advertisements

9 Comments

  1. Simonceleng musti belajar dari hohe cara overtaking yg cepat tp bersih n terlihat cantik gak asal nyruduk… epat tp bersih n terlihat cantik gak asal nyruduk…

  2. Gak juga…
    Dovi sudah bbrp kali selalu bisa di depan Rossi itu
    sudah menunjukkan bahwa dia sudah lebih bagus
    dari tahun lalu… bukan hanya kemarin

    CMIIW n KSKSS

  3. Keep up the fantastic piece of work, I read few blog posts on this internet site and I believe that your website is very interesting and holds bands of great info .

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Drama MotoGP Italia: Lorenzo Jago, Valentino Loyo | Masih Hangat
  2. Drama MotoGP Italia: Lorenzo Jago, Valentino Loyo ! Berita BolaBerita Bola

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan