Menanti Rondo Motor Kencang Nan Murah Dari Indihe

Brader sekalian kaum Homosek Kampak Merah alias hobi motor seken kantong cepak maunya murah meriah, bila sampean suka motor kencang namun uang pas-pasan, jangan berkecil hati dulu. Kini sudah ada dua motor kencang indihe yang yakinlah sebentar lageee sudah akan nongol rondonya. Ya P 220 adalah mongtor yang tak lagi diragukan kekencangannya, kemudian juga TVS Tormax juga demikian kencang dan poweerfull untuk ukuran bebek.


Dua mongtor ini sebagaimana biasanya motor non Jepun harga rondonya akan terjun bebas. Siapa kata bila beli mongtor takkan dijokul lagee, dulu ketika orang mulai beli Pulsar 180 katanya takkan dijual, nyatanya kini rondonya buanyak dipasaran. Tengoklah si P 200 yang baru berusia 2-3 tahun yang dulu barunya 21 jeti kini hanya dihargai 8-10 jeti saja, murah meriahkan. Nah bagaimana dengan Si P 220 ini? Meski sekarang Bajaj sudah semakin mapan dan semakin rapih dalam bermanajemen, namun itu tak akan serta merta mengatrol harga purna jual produknya, paling-pailng naik pamor dan harga jual kembali cuman sedikit. Nah demikia juga dengan si TVS Tormax yang syarat  dengan tehnologi ini, rondonya boleh jadi akan jatuh terjun bebebas layaknya nasib motor non Jepun lainnya.

Nah inilah kesempatan para homosek kapak merah untuk meminang nih mongtor, tak perlulah kiranya merogoh kocek banyak, cukup modal 10-11 juta untuk P 220 tahun depan atu tahun 2013, atau cukup 7 juta untuk Tormax, yakin dapet. Ya ini sebuah perdiksi yang samasekali bukan mengecilkan dua produk tersebut, namun ini adalah bagaimana kita membaca fenomena yang ada dan selama ini terjadi. Pulsar memang bagus dan tak diragukan lagi, Tormaxpun juga demikian, namun soal harga rondo, nanti doeloe, ehehehehe!

Advertisements

14 Comments

  1. mmmm jadi pingin tau.. Apa sih patokan harga jual motor seken… Mosok merk no 1… Harusnya kenyamanan, performa, kondisi fisik dan harga baru motor tsb.

    Suatu kondisi yg gak adil buat merk non market leader… Mau bagaimanapun bagusnya produk selalu dipandang rendah… Setidaknya oleh orang INA./ (pemakai bebek kawasaki pasti tau bener)

    • Itulah kondisi pasar, unpredictable. Tapi menurut saya yang membuat harga motor bekas itu tinggi adalah masalah ketersedian spare part. Kalau membicarakan kualitas, motor buatan Honda dan sebagian besar mobil buatan Toyota memiliki kualitas dibawah kompetitor. Namun dengan spare part yang mudah didapat dan beragam kualitas (ori sampai KW), membuat masyarakat menjatuhkan pilihannya pada produk tersebut.

      Pertanyaannya apakah produk kawasaki sudah memenuhi hal tersebut?

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan