Hanya Hayalan James Bons Aja: Ajakan Kurangi Gambar Seksi Di Internet, Minimal Bualan Puasa

Brader sekalian, khususnya kaum muslimin yang sedang berpuasa, James Bons teringat akan almarhum bapak Kiyai Haji Zainuddin MZ, ketika itu beliau cerit a bahwa suatu ketika ceramah di kramat tunggak yang waktu itu menjadi lokalisasi psk. Nah saat beliau cerita seorang santri bertanya, “tat ngapain ceramah di tempat gituan, paling usai ceramah mereka kambuh lagi”, nah dengan santainya ustatz Zainuddin MZ menjawab, “Minimal ketika denger ceramah saya, si PSK ini tobat dan tidak melakukan perbutan tercela, adapun sesudahnya, wallahua’lam”.

 Foto foto Cewe Seksi Yang Gak Bikin Puasa Batal

Brader sekalian, ketika bulan puasa ini ternyata banyak yang tidak mampu menahan diri termasuk di dunia maya dengan tetap menayangkan sesuatu berbau seksi yang mengundang nafsu. Wee, gambar seksi masih bertebaran. Nah sesuai ajakan kiyai Zainuddin MZ tadi monggo kita kurangi yeng seksi-seksi ini minimal dibulan puasa ini, heheh “MINIMAL” itulah sesuai tausiah beliau. Adapun setelah bulan puasa ‘ya sebetulnya sebaiknya terus gituuuuu’ terserah, minimal menghormati yang sedang puasa.

f44c8  logo puasa Lima Hal yang Membatalkan PuasaBrader sekalian, kalau kita memasang gambar seksi yang mengundang nafsu, maka dosa semua orang yang menjadi nafsu gara-gara gambar itu akan menjadi tangungan kita. Bayangkan misalkan dilhat seribu orang saja, maka kita menanggung dosa seribu orang tersebut. Sebuah hadits mengatakan:

من سن في الإسلام سنة حسنة فله أجرها و أجر من عمل بها بعده من غير أن ينقص من أجورهم شيئ و من سن في الإسلام سنة سيئة كان عليه وزرها و وزر من عمل بها من بعده من غير أن ينقص من أوزارهم شيئ

“Barangsiapa yang melakukan suatu perbuatan yang hasanah (baik) dalam Islam maka baginya pahala dari perbuatannya itu dan pahala dari orang yang melakukannya sesudahnya tanpa mengurangi pahala mereka sedikitpun. Dan barangsiapa yang melakukan suatu perbuatan yang sayyi-ah (buruk), maka baginya dosanya dan dosa dari orang yang melakukannya sesudahnya, tanpa mengurangi dosa mereka sedikitpun.” [Ditakhrij oleh Muslim, no. 1017]

Hayoo, siapkah kita menanggung dosa semua rang yang ngikut keurukan kita??????

Advertisements

7 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan