Sipakah Yang Membentuk Opini Harga Motor Seken? | Bonsaibiker

Sipakah Yang Membentuk Opini Harga Motor Seken?

mio

mio

Brader sekalian sebuah keanehan yang banyak terjadi di pasaran rondo motor dan mobil. Kali ini yang kita ulas monggo kita duluin mongtor karena lebih simpel bahasannya. Yup, fakta menarik adalah ketika rondo spin di jakarta, cirebon tegal dan sebagainya harganya murah meriah, jauh dibawah mio, namun sebaliknya di daerah Madiun dan sekitarnya ternyata harganya menyamai Mio bahkan terkadang lebih mahal dari mio. Lihjatlah Spin 125 yang lansiran 2007 di jakarta sampai tegal dihargai tak bakal lewat dari 5 juta, maka ternyata di Madiun dan sekitarnya masih nangkring di kisaran 7,5 juta, sementara ujntuk mio yang lansiran tahun segitu di jakarta masih ngotot di kisaran 4-6 juta lalu di daerah Madiun ternyata juga mirip-mirip, tak seperti spin yang diverensiasi harganya terlalu jauh.
Kasus lain adalah ketika di Jakarta Rondo MX lebih lkau ketimbang Jupiter X, sementara di daerah Madiunan ternyata sebaliknya jual jupiter z bak kacang gorang, sementara jual MX bee susah. Fakta menarik lain adalah ketika awalnya rondo matik Yamaha du;u harga sekennya memang lebih mahal dari Honda tapi kini terbalik, dimana Mio lebih murah dari beat untuk tahun yang sama padahal harga barunya juga sama.

Nah Siapakah yang berperan membentuk harga? Ya, untuk kasus Nasional memang brand berperan besar, matik honda yang awalnya kurang diminati belakangan ternyata cukup laris, merupakan dukungan brand honda yang menurut masyarakat sudah terpercaya. Sementara untuk kasus daerah seperti rondo Spin lebih mahal dari rondo Mio inilah fakta unuk memang layak kita bahas. Brader sekalian harga rondo sebuah motor sebenarnya tak jarang ditentukan oleh segelintir orang penjual rondo motor. DEngan segala upaya mereka membentuk opini si motor A bagus, motor b kurang bagus dengasn tujuan supaya orang membeli motor a. Taukah anda jika Spin DI Jakarta hanya di kisaran 4-5 juta lansiran tahun 2007 sementara di Madiun masih sampek 7,5 juta, maka itu sebuah diferensiasi yang cukup menggiurkan untuk bisnis. Para pedagang membeli dari jakarta lalu dijual di daerah khususnya Masdiun dengan selisih harga 2,5-3 juta weee untung besar menanti, makanya supaya harga spin bagus dibentuklah opini unrtuk mendukung.

Yup semoga membantu, dan kalau ada yuang salah mohon dikoreksi.

Advertisements
%d bloggers like this: