Weh Bobot Mobil Esemka = Blazer, Kini Dikurusin GanBiar Lolos Uji Emisi | Bonsaibiker

Weh Bobot Mobil Esemka = Blazer, Kini Dikurusin GanBiar Lolos Uji Emisi

James Bons tak nyangka ternyata bobot mobil Esemka in hampir 2 ton atau tepatnya 1.700 kg sama dengan berat Blazer yang mesinnya 2200 cc padahal mesin Esemka cuman 1500 cc. Jika dibandingkan dengan SUV buatan Jepang, seperti Toyota Rush dengan mesin sama yakni 1.500, wah padahal hanya berbobot 1.200 kg (berat kosong), wow jauh nian gan!. Bandingkan lagi dengan Honda CR-V 2.000 cc manual pun, SUV Esemka masih kalah ringan. Honda CR-V memiliki bobot 1.553 kg. Weh !

Nah bobot yang berat inilah yang menjadi batu sandungan mobil Esemka ini saat mengikuti uji emisi akhir Februari lalu. Makanya mungkin wajar kalau pak Habibi masih menkritik mobil ini, namun begitu pak habibi tetap mensuport anak-anak Esemka lo. Lalu si boil Esemka pun akan melakukan diet dengan menggunakan bahan baku serat fiber. Fiber tersebut bakal tersemat di bumper depan, bumper belakang dan grille agar lebih ringan.

Detik Oto melansir bahwa bobot Esemka yang kegemukan bisa dilihat pada pelat pintu samping, dan belakang yang telah didempul tebal. Untuk meminimalkan itu harus diganti dengan yang baru. Selain itu ia juga menjelaskan agar mobil SUV Esemka lebih ringan dari sebelumnya, pihak PT Solo Manufaktur Kreasi bakal melucuti pelat berbahan pelat dan menggantinya dengan bahan fiber.

Nah dari sekian masalah ini setidaknya membuktikan bahwa mobil ini memang rakitan Esemka bukanimporcina to, weheheh ya yang jelas perbaikan terus dilakukan baik sektor body ,aupun mesin dan juga sektor lain seperti kenalpot agar bisa lebih bagus dan memenuhi standar emisi.

%d bloggers like this: