Monggo Saja Honda dan Stoner Juara, Namun MotoGP Tambah Suram

Pasca Suzuki dan Kawasaki aben dari MotoGP kini praktis tinggal 3 pabrikan yang bermain, yakni Honda, Yamaha, dan Ducati. Ya,beberapa sponsorpun hengkang, lalu kondisi diperparah dengan terlalu perkasanya honda atas dua rivalnya, yakni Ducati dan Yamaha. Bagi Honda secara sepihak tentu ini sangat membanggakan dan menguntungkan,namun bagi kebanyakan orang yang terlibat ini sungguh merugikan. GP tak serame dulu, ini adalah sebuah fakta, hampir tak ada lagi salip-salipan, hampir pula tak ada lagi kejar mengejar, yang ada hanya Honda yang melesat di depan terutama Stoner lalu yang lainย  baru ngintil. Gp layaknya robot yang hasilnya bisa diumuskan, aksi-aksi liar dan penuh entertainer ala gaya Rossi tempi dulu kini tak dijumpai lagi. Wal hasil GP jadi kurang menarik, sah-sah aja Honda dan Stoner juara, namun itu hanya nikmat ditonton bagi para fansnya. yang terjadi kemudian bisa ditebak, penyandang dana alias sponsor pada kabur.

2105007620X310
2105007620X310

Sebuah kabar paling baru bahwa TV Ttalia, Mediaset, memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak kerja sama dengan Dorna, yang berakhir musim 2013, tak mau lagi nyiarin MotoGP. Ya, keputusan ini didasari dengan tak adanya kepastian tentang aturan, partisipasi sejumlah pabrik dan sejumlah pebalap pada 2014, Mediaset memutuskan tidak perbarui kontrak dengan Dorna.Kemudian Sky membeli hak eksklusif MotoGP tersebut dari Infront untuk periode selama tiga tahun, dari 2013-2015, dengan sebuah opsi perpanjangan selama tiga tahun.
Selanjutnya Mediaset beralih ke WSBK yang menurutnya lebih prospektif, di mana sebelumnya hak penyiaran berada di televisi Italia La7. Dengan demikian, Mediaset akan menghentikan semua iklan seri prototype tersebut, yang sudah mereka perlihatkan sejak 2002, dan mengalihkan konsentrasi kepada seri yang berbasis pabrik.
Kompas dengan terang-terangan menyebut “Suram” terhadap masa depan GP ini, lalu mengatakan bahwa secara tersirat, Mediaset menilai masa depan MotoGP agak buram dan bertambah runyam menyusul buruknya performa pebalap Ducati, Valentino Rossi, yang mana membuat rating acara mereka menurun drastis, dan diperkirakan bisa lebih buruk dari tahun lalu.
Ingat ini lamunan liar gan, bisa saja fans Stoner bilang,”Dulu lebih monoton, ROssi mulu yang menang”. Hahahaha tergantung dari sisi mana dulu kita memandang.

Advertisements
Advertisements

39 Comments

  1. hm. Iyaa.. Balapane uda ga menarik..
    Dulu waktu masi GP500 nungguin rosi vs biagi,, en juga g sabar liat gaya belok abe yang unik en sliding master gary mcCoy,, ga sabar juga nonton motor yang bergoyang2 liar pas keluar masuk tikungan karena minim perangkat elektronis..
    Akhir2 ini ntn GP begitu membosankan. Uda ga motor yang balap, cuma perangkat elektronik en gede2an modal ๐Ÿ™

  2. Bukan honda nya yg powerfull, tp stoner nya emg blm ada yg bs ngimbangin, coba misalkan semua pembalap dikasih motor yg maha sempurna, dipastikan stoner yg banyak mengoperlap rider dibelakangnya tuh.

  3. Hehehe… Relatif masbro… Terlepas dari salip menyalip, musim ini saya rasa bakal ttp menarik kok. Stoner emg bagus, tp dia punya masalah sama tangannya lho.. Sakit masbro.. Lagi pula baru 3 seri kok udh bikin kesimpulan… ๐Ÿ˜‰

  4. relatif masbro…kalo skill pembalap ama power motor bejaban ya jelas byk aksi overtake….filosofi utama dr balap adalah adu cepat,kalo mau nunnguin pembalap laen silahkan ikut konvoi,kalo mau yg menghibur tonton OVJ….kalo ada TV ga nyiarin lagi tuh langsung ada yg gantiin,,,,so nikmatin aja tontonannya ente ga mo nonton masih banyak org laen yg mo nonton

  5. bukannya ada pembatasan budget yah, kok kesannya honda ma stoner yg terpojok karena juara..
    trus, stoner ngacir di depan kok pada ga suka ya, padahal tujuannya jelas, cepet2an nyampe finish..
    membosankan, iya!
    tp ini kompetisi bung!
    klo mo cela, cela tuh tim ato pembalap di belakang, bukan yg di depan..

    mo solusi? bikin mono race..
    pasti seru kyk moto2.. :d
    tp disinyalir banyak yg g terima, karena kalo iya, disinyalir pake mesin honda..

  6. setiap person beda2 bung..
    gimana kalo stoner mikir hal kyk gt berarti ga menghormati lawan.
    lgpula, apa bener niat marquez ngebully..
    kalo iya, berarti dia retard..
    menurut ane loh ya..
    karena dimanapun, respect kudu dijaga.. meski kepada lawan.
    contoh lain nih, juggling berlebihan di pertandingan sepakbola juga menuai kecaman..

    paling menghibur tu jaman rossi pertama di gp500 (wktu iti doi runner up), jaman rossi jurdun gp500 pertama kali sama jaman simoncelli vs bautista di gp250..
    kalo seri paling menghibur tu seri terakhir gp500.. coba ente donlot dah.. :d

    jd, menurut ane jg protes juaranya, tp tim2 yg bukan juara kudu disupport biar kompetitif..
    masalah gaya balap tu laen urusan.

  7. Intinya MotoGP sekarang…kalau Stoner udh di depan, matiin aja tivinya. coz udah pasti menang kok. Honda n Stoner memang Terlalu Kencang sehingga Selalu Di Depan

  8. memang benar stoner sangat cepat tp syangnya stoner gak prnah brikan tontonan yg menarik bagi sluruh pegemar motogp sdang rossi,dia bisa brikan tu bhkan dengan aksi2 nekatnya tu lah yg sllu bkin pnonton rela menunggu hingga akhir race..intinya motogp hrus brikan tontonn yg menarik klau tdk ratingnya akan klah dgn superbike…

  9. makannnya suruh rossi biar belajar kursus sama stoner yang intensif biar bisa naik ducati dan gak ketinggalan mulu plus salahin motor.. kasian stoner disalah2in mulu disuruh nungguin yang laen..

  10. 2 paragraph terakhir mengatakan suramnya motogp krn buruknya performa si 46, jadi kalo 27 dgn ” h”nya terlalu kuat, jangan salahkan yg di depan kalo gaspol terus, namanya juga balap, ya adu cepat dong…

  11. motogp , wsbk dan F1 sampai kiamat pun tak kan tidak pernah adil jadi nikmati aja ngak usah bacot……….balapan yang seimbang dan adil hanya satu moto2 …motogp ini mah memalukan bagi orang eropa karna kalah saing ama pabrikan asia,, soal biaya riset jangan ditanya lihat ducati hasilnya memble…..

  12. moto gp tambah suram, mnrt ane kurang tepat, mari kita lihat :
    1. Sumbernya adalah mediaset (air tv) di Italia.
    yg jelas lagi ancur :
    rider italia ga ada yg didepan :
    moto gp : simonceli dah meninggal
    valentino rossi reputasi ancur stlh masuk ducati jadi rider papan tengah.
    Ducati : motor italia yg ga bisa bersaing dg pembalap sekaliber vale papan atas cm ada spanyol (lorenzo pedrosa) australia (stoner)
    moto 2 : marquez luthi esparago papan depan dari espanola semua, tambah lagi yg ska ngacak scott redding dari inggris, ma the last champion 125 johan zarco spanyol jg
    moto 3 : vinales, cortesse (spanyol) paling cm ada fenati yg masih belum mature.
    ditambah lagi laporan dari yg ane baca di beberapa forum rossi itu bread and beef bagi jurnalis italia alias sumber penghidupan/makan mereka. Rossi ga bersaing ga ada berita (masa berita isinya cm rossi ngeluh sana sini atau bersaing di papan bwah atau rally dll) mka hilang pula sumber pencaharian merka dan antusiasmepun menghilang.
    hilangnya salah satu jadwal balap di italia
    menurut ane masa depan moto gp akan bagus :
    2. Adanya rencana merambah pasar lain meliputi india, indoneisa, brazil dan amerika yg merupakan pasar terbesar sepeda motor dg banyak fans (india dan amerika bahkan rcn thn 2013) dan hilangnya.
    2. muculnya pembalap-pembalap diluar italia dan spanyol
    ben spies USA
    Carl Curtclow Inggris
    stefan bradl Jerman.
    termasuk mahindra dan zulfakhmi khoruddin di kelas yg lebih kecil.
    3. moto 3 n moto 2 makin menunukkan balapn yg mantap
    4. makin berkembangnya CRT dg meningkatnya animo engine dan chasis builder utk masuk sbg wild card yg dorna beri kelonggoran 3 mesin utk satu lomba bandingkan dg crt yg 12engine/18 race. ini akan meningkatkan animo penonton local liat merek mereka dan pembalap mereka ikut bersaing di moto gp.
    bayangkan jika ada pembalap indonesia main di kelas moto 3 sbg wild card di sirkuit sentul dituning oleh ibnu sembodo. bisa bikin rame.
    4. aturan 2014 yg sdh disepakati pembatasan rpm, akn menurunkan power dan biaya, crt makin bisa bersaing.
    5. suzuki rencana balik ke motogp 2014
    6. bmw mau masuk motogp kl sdh pernah sukses menang di wsbk (dan kmrn sdh sukses).
    7. ART makin bertaji, jika aturan ART sukses ane yakin kawasaki dan pabrikan lain bakal masuk sebagai penyuplain engine dan chasis seperti aprilia.

    jadi kesimpulannya masa depan motogp memang suram, tp spesial untuk italia dan FBR… hehe

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin