Stoner Pensiun Dini, Makin Unpredictable Popularitas MotoGP

Kabar mengejutkan dari Juara Dunia MotoGP Casey Stoner yang menyatakan akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim karena alasan keluarga. Ya, karier Stoner terbilang cukup gemilang yang telah memenangi 35 seri balapan MotoGP selama karirnya dan memimpin klasemen sementara setelah memenangi dua dari tiga balapan musim ini. Dan akhirnya kini ia  menyampaikan pernyataannya dalam jumpa pers pada Kamis (17/5).

stoner
stoner

“Setelah berpikir dalam waktu lama dan banyak sekali diskusi dengan istri dan keluarga, saya telah memutuskan untuk berhenti berkompetisi pada akhir musim nanti,” kata bintang tim Repsol Honda itu. Stoner, yang pernah menjadi juara dunia MotoGP 2007 bersama Ducati, menjadi ayah untuk pertama kalinya pada Februari saat istrinya, Adriana, melahirkan bayi perempuan.

Namun, pembalap asal Asutralia ini tidak mengiyakan bahwa menjadi seorang ayah telah mengurangi kecintaannya pada dunia balap motor. “Ketika saya tahu kami mempunyai seorang anak, saya mendapatkan gelar juara untuk kedua kalinya. Saya kira itu bukan alasannya (melambat),” kata lelaki berusia 26 tahun tersebut seperti dikutip Plasma MSN.

Banyak spekulasi berkembang sekitar Stoner ini, bisa jadi keputusan ini hanya berlaku beberapa saat saja, mengingat ia masih muda, sehingga beberapa musim yang akan datang ia akan come Back layaknya Schumacer di FI. Sementara itu jelas keputusan ini membuat Dorna sebagai bos MotoGP kelimpungan. Setelah performa Ducati dan Rossi tak kunjung membaik,hingga membuat popularitas MotoGP menurun, demikian juga suport sponsor juga menurun. So, apa langkah Dorna selanjutnya juga masih tanda tanya, dan akhirnya popularitas motoGP pun makin unpredictable.

Advertisements
Advertisements

6 Comments

  1. wah.. Piye iki
    Era Stoner memang membosankan,
    Tapi, tanpa stoner, mungkin akan “lebi membosankan”.
    🙁

    Bisa2 cuma JL ngacir duluan 😯
    Tobat bat.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin